Jaksa Masuk Sekolah Kerjasama Kejari Aceh Besar dengan Disdikbud Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar –  Bahwa pada hari Jumat tanggal 09 April 2021 sekira pukul 13.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejaksaan Negeri Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar bertempat di SMPN 3 Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar dengan jumlah peserta 50 (lima puluh) orang siswa/siswi.

– Adapun kegiatan JMS di SMPN 3 Pulo Aceh dilaksanakan oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Aceh Besar, diantaranya sebagai berikut :
1. Kepala Seksi Intelijen, Deddi Maryadi SH
2. Kasubsi IT Penkum Humas, Ardyansyah SH MH
3. Staff Intelijen, Muhammad Habibi SH

– Dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tahun 2021 turut mengikutsertakan Duta Pelajar Sadar Hukum Kabupaten Aceh Besar tahun 2020 yakni Mukhtasar Al Husaman dan Fania Shella Farahma.

– Bahwa materi yang disampaikan dalam pelaksanaan kegiatan JMS tahun 2021 mengangkat terkait Tupoksi Kejaksaan, narkotika, bullying dan Undang-Undang ITE.

– Bahwa sekira pukul 15.30 WIB kegiatan Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejaksaan Negeri Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar di SMPN 3 Pulo Aceh selesai dilaksanakan dengan lancar dan tertib.

– Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejaksaan Negeri Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar secara resmi dibuka oleh Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar, Rajendra D Wiritanaya SH dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, Dr Silahuddin pada hari Kamis tanggal 08 April 2021 di SMPN 1 Seulimeum.

– Bahwa kegiatan Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejaksaan Negeri Aceh Besar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar dilaksanakan pada 7 (tujuh) sekolah yakni SMPN 1 Mesjid Raya, SMPN 3 Mesjid Raya, SMPN 1 Baitussalam, SMPN 2 Seulimeum, SMPN 1 Seulimeum, SMPN 2 Pulo Aceh dan SMPN 3 Pulo Aceh yang dilaksanakan pada tanggal 06 s/d 09 April 2021.

Kasisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan program kemitraan ini sudah berlangsung sejak 2019.

Tujuan kegiatan ini. Mensosialisasi hukum kepada guru dan pelajar, shg mengetahui aturan dan rambu2 hujum. Para pelajar menjauhi prilaku menyimpang, seperti narkoba. Dll.

  • Whatsapp

Related posts