K3S SD Inisiasi Pendampingan Pengisian Data Guru Penggerak

  • Whatsapp

Aceh Besar – K3S SD Kabupaten Aceh Besar menginisiasi kegiatan pengisian/peng uploadan data guru penggerak, praktik dan pendampingan, Selasa (20/4/2021) di aula SDN Lampeunurut.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Tim Literasi Aceh Besar, Rusydi SAg mewakili Kepala Disdikbud diikuti oleh kepala SD program SPT dan beberapa kepsek lainnya serta beberapa guru.

Read More





Rusydi menyampaikan bahwa di era yang serba digital sekarang ini tenaga pendidik jangan sampai ketinggalan dalam mengupgrade diri. Sekarang Kemendikbud sudah membuka peluang untuk Kabupaten Aceh Besar untuk ikut sebagai guru penggerak dan guru praktik, mari manfaatkan peluang ini.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Besar mengapresia bapak ibu kepala sekolah yang telah mengikuti kegiatan pada hari ini. Semoga ini menjadi motivasi bagi kepala sekolah dan guru-guru yang lain.

Kepala sekolah dan guru di Aceh Besar memiliki komitmen yang tinggi dalam menghadapi era digitalisasi pembelajaran. Sebagai buktinya pada hari ini bapak ibu ikut kegiatan pendampingan guru penggerak dan guru praktik.

Karena untuk menjadi guru penggerak dan guru praktik kita diharuskan melek teknologi.

Empat hari yang lalu kami baru saja mengikuti peluncuran empat modul pembelajaran literasi digital yang diadakan oleh Kementerian Kominfo yang nantinya juga akan diterapkan di sekolah secara bertahap.

Untuk itu kita semua harus siap, mau tidak mau harus siap. Kalau memang belum mahir IT, belajar, belum lancar mari kita lancarkan. Kita harus hijrah, dengan semangat bapak ibu yang hadir pada hari ini kami yakin kita akan sukses menyongsong literasi digital pembelajaran.

Harapannya setelah bapak ibu mengikuti pendampingan ini supaya dapat mengikuti guru penggerak dan guru praktik ini dengan baik dan juga dapat sharing kepada teman-teman kepala sekolah yang lain dan juga guru-guru di sekolah bapak ibu bertugas.

Sementara itu Ketua K3S Aceh Besar, Junaidi MPd mengatakan kegiatan ini dilakukan mengingat waktu deadline tinggal empat hari lagi, kalau dikerjakan bersama-sama lebih mudah dalam melakukannya.

Untuk peserta pada kesempatan ini kami mengundang kepala SD yang ada program SPT juga tiga orang guru. Namun pada hari ini disamping kepala sekolah SPT hadir juga beberapa kepala sekolah yang diluar SPT.[]

Related posts