Kadisdikbud Aceh Besar : Dress Locally, Think Globally

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg melakukan kunjungan silaturahmi dengan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) di Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Selasa (20/10/2020).

Pertemuan silaturahmi tersebut dipusatkan di SMPN 2 Seulimeum, yang diikuti oleh GTK dari jenjang TK/PAUD hingga SMP, bahkan SMA. Disamping pertemuan itu juga dilakukan kunjungan ke beberapa sekolah.

Dalam pertemuan itu Kadisdikbud menekankan adanya kebersamaan antara semua pihak dari GTK, komite, wali murid, dan tokoh masyarakat lainnya dalam membangun pendidikan di Lamteuba, apalagi pada masa Pandemi Covid-19 ini.

Walaupun kita masih didera covid-19, harus tetap semangat. Bagaimanapun upaya kita pendidikan tidak boleh mati, harus tetap berjalan.

Silahuddin menambahkan, kita harus “Dress Locally, Think Globally”, maksudnya walaupun kita orang lokal/daerah, namun wawasan/pikiran kita harus luas/global.

Anak-anak Lamteuba harus maju, bisa kuliah di universitas favorit, baik di Aceh maupun luar Aceh, bahkan luar negeri.

Sementara itu salah seorang tokoh pendidikan Lamteuba, Drs Hamdani mengapresiasi kedatangan Kadisdikbud Aceh Besar bersama rombongan. Apalagi Bapak Kadis dulu juga waktu setelah dilantik juga dipeusijuk di sini.

Ia juga mengharapkan kepada semua GTK di Lamteuba ini saling macthing bagi semua jenjang dari TK/PAUD hingga SMA, walaupun SMA di bawah kewenangan Provinsi, tetapi harus tetap membangun kebersamaan.

Dalam kesempatan itu turut hadir Kepala SMAN Modal Bangsa, Jamaluddin MPd, pengawas SMA, Syahrul SPd, tokoh masyarakat Lamteuba dan tamu undangan lainnya.[]

Related posts