Kadisdikbud Aceh Besar: Kelas 1 dan 2 Pondasi Awal Membaca

  • Whatsapp

Aceh Besar,santerdaily.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengatakan Kelas 1 dan Kelas SD itu pondasi awal dalam membaca.

Hal tersebut disampaikan Kadisdikbud pada saat membuka evaluasi pembelajaran bersama pengawas binaan, Amiruddin SPd, Jumat (16/10/2020) di SDN Lambada Klieng.

Maksud pondasi awal, katanya pada kelas 1dan 2 tidak bisa membaca berakibat pada kelas 3 hingga kelas 6, sehingga sangat fatal dalam memahami pelajaran apalagi dalam menjawab soal-soal.

Silahuddin menerangkan kami bersama Tim Literasi Aceh Besar yang diketuai oleh Rusydi SAg, kemarin melakukan webinar percepatan kemampuan baca siswa.

Hari ini, kami langsung aksi, walaupun bukan tujuan utama untuk monev. Kami hari ini ada undangan membuka workshop di TBM Ar-Rasyid, namun kami dengan ketua Tim Literasi sempatkan singgah di dua sekolah untuk tes langsung kemampuan baca siswa.

“Alhamdulillah, siswa yang kami tes dua-duanya bisa membaca,” ucap Silahuddin.

“Kami mengharapkan semua siswa di Aceh Besar melek membaca. Untuk itu harus menjadi perhatian semua kepala sekolah dan guru, kami akan terus turun dan memantau ke sekolah-sekolah bersama tim nantinya,” pungkas Silahuddin.[]

Related posts