Kadisdikbud Aceh Besar Lantik 97 Kepala Sekolah

  • Whatsapp

ACEH BESAR-–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mewakili Bapak Bupati melantik dan mengambil sumpah kepala TK/PAUD, SD, dan SMP sesuai dengan keputusan Bupati Aceh Besar, nomor Peg.824/47/2020, Jumat (2/7/2020) di Gedung Dekranasda Aceh Besar.

Silahuddin dalam sambutannya mengatakan pelantikan para kepala sekolah merupakan penyegaran bagi yang telah menjabat lama dan ada beberapa plt kepala sekolah yang didefinitifkan.

Read More



“Dalam menentukan kepala sekolah kami melakukan koordinasi dengan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dan Pengawas Sekolah,” sebutnya.

Sementara itu Kabid GTK Disdikbud, Cut Jarita SPd mengatakan kepala sekolah yang dilantik pada hari ini berjumlah 97 orang, terdiri atas 64 kepala SD, 15 kepala SMP, dan 18 kepala TK/PAUD.

Secara terpisah kepala MPD Aceh Besar, Prof Dr Mustanir Yahya MSc mengatakan mutasi dan pelantikan adalah suatu keniscayaan dalam sebuah organisasi. Pelantikan kepsek ini merupakan proses panjang yang melibatkan pengawas sekolah, MPD dan berbagai pihak lain dengan satu kepentingan agar pendidikan kita lebih baik lagi.

Lanjutnya, namun harus diakui karena berbagai keterbatasan maka pasti ada saja yg kurang puas. Contoh keterbatasan adalah jumlah guru yang sudah CKS cukup minim, sehingga opsi kita tidak banyak.

“Kami karena ikut sebagai salah satu tim asesmen jadi tahu juga bahwa para kepsek kita perlu banyak penguatan dan ini wajar karena mereka juga cukup terbatas mendapatkan kesempatan untuk upaya Capacity Building,” terangnya.

Koordinator pengawas, Rusli SPd menyambut baik apa yang disampaikan Kadisdikbud dalam sambutannya mengenai keikutsertaan pengawas dan MPD dalam penempatan kepala sekolah. “Pelantikan pada hari penting untuk memaksimalkan kinerja kepala sekolah di tempatnya masing-masing,” ungkapnya.

Pada acara pelantikan turut dihadiri Sekdisdikbud Aceh Besar, Fakrurrazi SE, wakil ketua MPD, Tgk Fakhruddin Lamuddin, Pengawas sekolah, MKKS, K3S, IGTKI, HIMPAUDI, jajaran BKPSDM Aceh Besar, dan jajaran Disdikbud Aceh Besar.[]



Related posts

Paris

Paris