Kadisdikbud : Bisa Menjadi  Stimulus bagi Sekolah Lain

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kegiatan yang dilakukan oleh SMPN 1 Darul Imarah ini sangat bagus, Dinas mengapresiasinya, dan ini semoga menjadi stimulus bagi sekolah-sekolah yang lain.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar saat pembukaan In House Training (IHT) Peningkatan Mutu Guru pada Era Adaptasi Kehidupan Baru (AKB).

Read More





Kegiatan yang bertema “Penggunaan Multi Media, pembelajaran aktif dan pengembangan budaya literasi Sistem Pendidikan Terpadu (SPT)” yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Darul Imarah, Kamis (17/12/2020) di Gedung Dekranas, Gani Ingin Jaya.

Menurut Kadisdikbud guru itu harus mempunyai banyak alat, inovasi, teknik, dan cara dalam mentransfer ilmunya ke peserta didik.

“Jangan hanya satu cara, akan tetapi perlu inovasi-inovasi agar menjadi daya tarik mereka dalam menerima transferan pengetahuan dari bapak ibu, “tegasnya.

Selanjutnya Silahuddin merincikan ada enam cara untuk mendapatkan ilmu diantaranya, Cerdas, Semangat, Sungguh-sungguh, perlu biaya, perlu sahabat/jaringan, dan butuh waktu.

“IHT ini berlangsung selama dua hari, 17 – 18 Desember 2020 yang diikuti oleh 60 peserta terdiri atas guru dan juga komite sekolah serta orang tua murid di luar komite sekolah, “terangnya.

“Sedangkan untuk narasumber Kadisdikbud, Dr Silahuddin MAg, dari MPD, Tgk Fachruddin Lahmuddin SAg, Pengawas Sekolah, Drs Marzuki, Tim Literasi, akademi Unsyiah, Mukhlis  dan alhamdulillah pada hari ini turut dihadiri Bapak Bupati, Ir Mawardi Ali dan memberikan pencerahan-pencerahannya, “tambahnya.

“Kegiatan IHT ini dengan sistem In-On-In, setelah pertemuan dua hari (in), dilakukan (on) selama 1,5 bulan, selanjutnya (in) untuk memaparkan hasil yang sudah dikerjakan, “pungkasnya.

Related posts