Kadisdikbud Keynote Speaker Webinar Literasi Digital

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg menjadi keynote speaker webinar literasi digital, Kamis (3/6/2021) yang dilaksanakan oleh Kemenkominfo dengan tema, Belajar Online : Bukan Hanya Karena Pandemi, Melainkan Tuntutan.

Kegiatan tersebut menghadirkan empat narasumber, Hemat Dwi Nuryanto,Founder Startup Crayonpedia, Yusep Prihanto MPd, Pengawas SMP, Cut Meutia Karolina, Akademisi Komunikasi, dan Deni Yanuar MIkom, Asociate Buletin Pengabdian USK.

Read More

Peserta webinar yang terdiri atas mahasiswa, pelajar, umum, kepala sekolah, dan guru mencapai 250 peserta.

Dalam sambutannya Kadisdikbud, Dr Silahuddin MAg mengharapkan kepada semua peserta tetap semangat untuk mengupgrade diri jangan sampai tergilas oleh kemajuan zaman.

“Tidak ada alasan untuk tidak meningkatkan kompetensi ilmu digital bagi guru dan pelajar, awalnya memang sulit tetapi kalau terus didalami dan dibiasakan pasti bisa, “katanya.

“Dalam keadaan pandemi ini memang berliterasi digital sangat penting, namun meskipun tanpa pandemi kemampuan digital sudah sangat dibutuhkan baik dalam belajar maupun berinteraksi dalam ekonomi dan sosial, “lanjutnya.

“Para guru dan semua peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) untuk lebih memantapkan pengetahuan literasi digital, “pungkasnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan webinar sampai selesai dan banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada keempat narasumber.

Pada tanggal 4 Juni 2021 besok juga akan diadakan webinar angkatan kedua yang khusus diikuti oleh guru dengan narasumber, Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg, Wakil Rektor UIN Ar-Raniry, Dr Gunawan Adnan MEd, Ceo PT Neuronesia Neurosain Indonesia, Bambang Iman Santoso, ST MM, dan Pengawas Sekolah Kemenag, Dra Hj Hadijah Muhsin MM. []

Related posts