Kejari dan Disdikbud Aceh Besar Gelar Jaksa Masuk Sekolah

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar yang diwakili oleh Kasi Intel, Deddi Maryadi SH menghadiri kegiatan Launching Buku Pembelajaran dan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) kerjasama dengan Disdikbud Aceh Besar, Kamis (10/12/2020) di Gedung Dekranas, Gani Ingin Jaya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan penyuluhan tentang kaidah hukum yang berlaku kepada para siswa ditengah masa pandemi covid-19,

Deddi menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan, sebelumnya langsung bisa tatap muka secara menyeluruh, namun dikarenakan pandemi dibuat dalam bentuk buku dan pertemuan terbatas seperti pada hari ini.

Buku pembelajaran yang akan dibagikan kepada Sekolah tingkat SMP dan SD di Kabupaten Aceh Besar berupa 8 judul buku yang diserahkan yakni terkait Narkoba, bahaya khamar dan obat terlarang, budi pekerti, berdamai dengan ejekan, berdamai dengan kebohongan, gotong royong, menjadi warga negara yang baik serta pemakai narkoba memikul derita.

Seluruh buku tersebut akan diberikan kepada 258 sekolah yang terdiri dari 206 SD dan 52 SMP yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Pada hari ini hanya dilakukan secara sombolis kepada beberapa siswa SD dari UPTD 2 dan 3.

Sementara itu Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini. “Proses pembuatan buku ini panjang, artinya tidak main-main sehingga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan,”katanya.

Silahuddin menambahkan kalau ingin sukses, harus disiplin, mulai dari sekarang, belajar harus disiplin, segala hal harus disiplin.

“Kenali hukum, jauhi hukuman; kenali narkoba, jauhi narkoba; kenali korupsi, jauhi korupsi; dan kenali ganja, jauhi ganja, “tegas Silahuddin.

Pada peluncuran buku pembelajaran dan JMS turut dihadiri Sekdisdikbud, Kabid Dikdas, Kabid GTK, dan jajaran Disdikbud lainnya, serta kepala sekolah dan siswa.[]

Related posts