Kemenag Aceh Besar dan Psikologi UIN Jalin Kerja Sama

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar dan Fakultas Psikologi UIN Ar Raniry selasa (24/11) melakukan penanda tanganan Nota Kesepahaman (memorandum of agreement) tentang kerja sama dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan, kelembagaan dan sumber daya manusia.

Penanda tanganan MoA di lakukan di aula Fakultas Psikologi UIN Ar Raniry Darussalam Banda Aceh antara Dekan Fakultas Psikologi DR Salami MA dan Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg yang di wakili Kasubag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi.

Read More





Turut hadir para Wakil Dekan Jasmadi MA.Psi, Muhibuddin MAg dan DR Fuad Ramli,Kabag TU Dra Hayani, Ketua Prodi Psikologi DR Safrilsyah, Kepala Seksi Bimas Islam H Nazaruddin SE, sejumlah kepala KUA dan mahasiswa Psikologi.

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman mencakup pengiriman mahasiswa Psikologi untuk magang/PKL di lingkungan kemenag Aceh Besar, pelibatan dosen psikologi dalam kegiatan strategis , pelatihan psikososial bagi penyuluh agama, pelaksanaan asesmen tenaga ASN , pelaksanaan asesmen psikologi terkait pengembangan karir siswa madrasah dan berbagai bantuan intervensi dalam bidang psikologis untuk jajaran kementerian agama.

Dalam kesempatan tersebut Dekan Psikologi DR Salami MA menyerahkan 15 mahasiswa untuk melakukan Praktek Kuliah Lapangan (PKL) di 5 KUA Kecamatan sekitar kampus UIN Ar Raniry yaitu Darussalam, Baitussalam, Kuta Baro, Krueng Barona Jaya dan Ingin Jaya.

Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym melalui kasubag TU H Khalid Wardana, pihaknya mengucapkan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pimpinan Fakultas Psikologi yang telah memilih Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar untuk di lakukan kerja sama yang di tuangkan dalam penanda tanganan MoA.

Dengan di tempatkannya mahasiswa psikologi untuk PKL di kantor KUA akan lebih memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bimbingan perkawinan terhadap calon calon pengantin.

Related posts