Kemenag Kabupaten Aceh Besar Monev ke KUA KBJ

  • Whatsapp

ACEH BESAR—Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar melalui seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ), Rabu 24 Juni 2020.

Tim Monev yang diketuai oleh Azhari meninjau berbagai fasilitas KUA, manajamen arsip, pelayanan publik, dan keaktifan staf KUA.

Read More



Azhari menjelaskan, Seksi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Aceh Besar dalam setahun melakukan empat kali Monev untuk melihat kinerja atau administrasi menyangkut nikah rujuk, kebersihan, struktur pegawai dan penggunaan Biaya Operasional (BOP) KUA.

Ia mengingatkan agar staf KUA memberikan pelayanan secara maksimal pada masyarakat, serta tetap menjaga kebersihan lingkungan kantor.

“Bila kepala KUA berhalangan masuk kantor, cobalah memberikan arahan pada staf lainnya agar melayani masyarakat dengan maksimal. Supaya KUA Kecamatan Krueng Barona Jaya lebih menonjol”, sebut Azhari.

Menurutnya, KUA KBJ sudah ada perubahan sistem administrasi. Perlengkapan seperti inventaris ruangan, arsip sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Anggaran dipergunakan sesuai prosedur, dan kebersihan lebih meningkat.

Ia berharap pada semua staf dan kepala KUA KBJ agar mempertahankan pencapaian tersebut. Supaya KUA KBJ menjadi contoh dan teladan bagi KUA lainnya.

Penulis: Abu Teuming

Related posts