Kepala Sekolah dan Guru Senior Ikuti Workshop Supervisi Akademik

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kepala Disdikbud Aceh Besar diwakili Kabid GTK, Cut Jarita Susanti SPd membuka Workshop Peningkatan Supervisi Akademik bagi Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta Guru Senior Jenjang SMP Disdikbud Aceh Besar, Senin (8/3/2021) di Lambaro.

Cut Jarita menyebutkan Disdikbud sangat berterima kasih atas inisiasi melakukan kegiatan seperti yang dapat membantu kepala sekolah dan guru senior dalam melaksanakan supervisi akademik.

“Menurutnya, supervisi akademik selama ini sudah sedikit berkurang dilakukan oleh pihak sekolah dengan berbagai alasan dan kendala.

“Dengan adanya workshop ini mengingatkan kembali betapa pentingnya supervisi akademik diterapkan dengan baik di sekolah, “harapnya.

“Kami juga sangat berharap adanya kegiatan ini kepada pengawas dapat memberikan ilmu-ilmu yang mendukung meningkatnya kualitas Proses Belajar Mengajar (PBM), “ungkap Cut Jarita.

Sebelumnya, panitia pelaksana, Markhayani SPd mengatakan Workshop Peningkatan Supervisi Akademik bagi Kepala Sekolah dan Wakil Kepala Sekolah serta Guru Senior Jenjang SMP Disdikbud Aceh Besar yang diikuti oleh 42 peserta dari 23 sekolah, 8-9 Maret 2021.

Ke-23 sekolah tersebut terdiri atas SMPN 1,2 Darul Imarah, SMPN 2 Mesjid Raya, SMPN Ali Hasjmy, SMPN 2 Blang Bintang, SMPN 1,2,3,4 Montasik, SMPN 1 Simpang Tiga, SMPN 1,2,3 Ingin Jaya, SMPN 1, 6 Seulimeum, SMPN 1 Kuta baro, SMPS Al Athiyah, SMPN 1 Kuta Malaka, SMPN 2 Indrapuri, SMPN 1 Lembah Seulawah, dan SMPN 1, 2 Kuta Cotglie.

“Kegiatan ini menghadirkan narasumber, Drs Marzuki MPd dan Basri MPd yang juga selaku pengawas sekolah. Workshop ini juga merupakan sebagai pilot projek, “pungkasnya.

  • Whatsapp

Related posts