Ketua DPP IKAN Kukuhkan DPD IKAN Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN), Syahrul Maulidi, SE M.Si melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKAN Aceh Besar, di Dekranasda, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, (27/3/2021).

Syahrul Maulidi mengingatkan bahwa Aceh Besar saat ini bukan main-main dalam hal peredaran narkoba. Siapkan gerakan konkret untuk menyelamatkan generasi Aceh dari pengaruh ganja dan narkotika lainnya.

Perlu diketahui, ganja masuk jenis narkoba golongan satu. Jadi golongan satu hanya boleh dimanfaatkan untuk penelitian, tidak untuk konsumsi. Artinya tak bisa dilegelkan.

Syahrul menegaskan kelompok yang melawan narkoba memang tidak seberapa dibandingkan jumlah pengguna narkoba. Di Aceh pengguna narkoba mencapai 82 ribu orang, yang menjalani rehabilitasi hanya sekitar 600 orang.

“Data ini mengharuskan kita untuk bekerja keras,” pungkas Syahrul di hadapan peserta dan undangan dari Muspika Kecamatan Ingin Jaya.

Ia memotivasi anggota IKAN supaya tidak patah semangat. Kita perlu lihat perjuangan semut yang membawa air untuk memadamkan api yang membakar Nabi Ibrahim. Banyak yang menertawakan semut, tetapi ia punya alasan, paling tidak semut berada di pihak yang benar, meskipun usahanya mustahil terealisasi.

Ketua DPD IKAN Aceh Besar, Irawati menyatakan lembaga yang dipimpinnya akan berusaha agar anak bangsa terbebas dari bahaya narkoba.

“Libatkan kami pada item pemerintah dalam pencegahan narkoba,” pinta Irawati.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir Nawardi Ali dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh Besar, Sofian SH mengucapkan selamat bekerja. Semua pengurus harus punya komitmen yang sama untuk memajukan organisasi.

IKAN Aceh Besar dapat bersinergi dengan semua pihak untuk menyampaikan informasi bahaya narkoba, juga memberikan kontribusi pemikiran dan terlibat langsung dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Aceh Besar.

Dalam kesempatan ini hadir Sekretaris DPP IKAN, Tathi Yunis, ST yang membacakan susunan pengurus DPD IKAN Aceh Besar. Hadir pula Wakil Ketua I Husnul Maap dan Bendahara Umum Asmarita.

  • Whatsapp

Related posts