Ketua MPD :Peran Kolaboratif Masyarakat Menentukan Keberhasilan Sekolah

  • Whatsapp

Aceh Besar – Bertempat di halaman Sekolah Dasar Negeri Bueng Cala Kuta Baro pada Kamis 25 Maret 2021 telah dilaksanakan pelantikan Komite SD Bueng Cala.

Pelantikan pengurus komite sekolah tersebut dilakukan oleh Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar, Prof Dr Mustanir Yahya MSc.

Komite sekolah diketuai oleh Drs. Awaluddin dan dibantu 8 orang lainnya yaitu Muzakir, Mawardi, Rahmatimur, Indra Suardi, Marzuki, Rusdi, Syahril dan T. Rusta Fidaus.

Acara pelantikan dirangkai dengan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan penceramahnya disampaikan oleh Ustadz Umar Ismail.

Ketua MPD Aceh Besar Mustanir Yahya dalam sambutan pelantikan menyampaikan bahwa keberhasilan pendidikan dan kualitas pendidikan tidak bisa hanya bertumpu pada Kepala Sekolah atau Dinas Pendidikan.

“Namun peran kolaboratif masyarakat melalui komite sekolah juga sangat menentukan,”jelasnya.

“Praktik baik dari peran serta masyarakat di sekitar SD Bueng Cala dalam ikut mengembangkan sekolah harapannya dapat ditularkan ke tempat lain, ” tambah Mustanir.

Sementara itu kepala SD Bueng Cala, Maidarisah SPd menjelaskan bahwa disamping pengukuhan komite sekolah juga diadakan peringatan Isra Mi’raj.

“Momen ini juga sekaligus pelepasan purna tugas salah seorang guru dan juga pembagian hadiah terhadap para juara dari berbagai lomba yang diselenggarakan antar kelas di SD Bueng Cala, “sebut Maidarisah.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar dan jajarannya, MPD, Pengawas PAI, Camat Kutabaro, ketua FKKS Kutabaro, siswa dan orang tua siswa SDN Bueng Cala.

  • Whatsapp

Related posts