KKG 35 SDN Lamreung Adakan Workshop Penyusunan Perangkat Pembelajaran 

  • Whatsapp

Aceh Besar – KKG 35 SDN lamreung mengadakan workshop “Penyusunan Perangkat Pembelajaran dan Penilaian Berbasis IT.” Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari, mulai 4 – 7 November 2020 yang bertempat di Aula KKG 35 SDN Lamreung.

Workshop tersebut diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari kepala sekolah dan guru yang ada di Gugus SDN Lamreung. Kegiatan ini dibuka oleh Kadisdikbud Aceh Besar, Dr. Silahuddin, M. Ag.

Read More





Dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa dalam keadaan di masa pandemi seperti ini, maka teamwork sangat penting diperkuat agar kita dapat bersama-sama melalui masa-masa seperti ini dan pembelajaran tetap dapat berjalan sesuai dengan kondidi sekolah kita.

Beliau juga berpesan kepada pengawas yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini Dr. Ismuha, M. Pd bahwa kegiatan seperti ini harus dapat ditularkan ke gugus-gugus yang lain di Aceh Besar.

Sementara Kepala SDN Lamreung, Fetti Elliani, S. Pd. I, M. Pd dalam sambutannya sebagai Ketua Gugus 35 SD Negeri Lamreung menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah diagendakan setiap tahun yang tujuannnya untuk meng-upgrade kompetensi yang telah dimiliki guru sehingga nantinya akan berimbas kepada hasil belajar peserta didik dan menjadikan student wellbeing.

Adapun beberapa materi yang dibahas dalam kegiatan ini adalah menyusun RPP berbasis Abad 21 dan HOTS serta mengajak peserta melakukan penilain berbasis IT.

Related posts