KKG Gugus 35 SDN Lamreung Adakan Workshop Sosialisasi Akreditasi dan Penyusunan Soal 

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus 35 SDN Lamreung Kabupaten Aceh Besar mengadakan Workshop Sosialisasi Akreditasi dan Penyusunan Soal UTS dan Semester Genap yang berlangsung dari Tanggal 4 – 6 Februari 2021 di Aula Gugus 35 SDN Lamreung.

Kegiatan ini diikuti oleh 4 sekolah yang tergabung dalam Gugus 35 SDN Lamreung, diantaranya: SDN Lamreung, SDN Lam Ujong, SDN Rumpet, dan SDN Gla Meunasah Baro.

Yang menjadi pemateri dalam kegiatan ini adalah pengawas pembina pada Gugus 35 SDN Lamreung Drs. Ismuha, M.Pd. Dalam pemaparannya beliau menegaskan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan supaya sekolah yang akan diakreditasi ataupun yang tahun ini tidak diakreditasi, setidaknya semua sekolah mengetahui instrumen akreditasi yang berbeda dari tahun sebelumnya. Selain itu kegiatan lebih diprioritaskan adalah penyusunan soal UTS dan Semester Genap untuk tahun ini.

“Semua guru mulai dari guru kelas sampai guru mata pelajaran duduk bersama dalam merakit soal yang nantinya akan diujikan kepada siswa. Dengan adanya kerjasama kita harapkan dapat menghasilkan soal yang sesuai dengan kompetensi yang ingin dicapai pada tiap-tiap mata pelajaran.” Ungkap Drs. Ismuha, M.Pd.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada sekolah maupun kepada guru, baik mengenai akreditasi maupun pembuatan soal, yang nantinya akan berimbas langsung terhadap mutu sekolah kita dan sekolah dapat mengukur sejauh mana ketercapaian mutu yang sudah dilakukan oleh sekolah.” Papar Fetti Elliani, S.Pd.I, M.Pd selaku ketua Gugus 35 SDN Lamreung.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pengawas pembina yang senantiasa mendampingi kami dalam menyiapkan Akreditasi tahun ini sehingga dengan adanya kegiatan ini sekolah lebih terarah dalam menyiapkan instrumen yang diperlukan dan kepada ketua Gugus yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, dan untuk pembuatan soal memang sudah menjadi agenda tahunan sehingga guru-guru kami dapat menyusun soal sesuai dengan kurikulum dan karakteristik siswa.” Ungkap Sri Afriani, S.Pd yang merupakan kepala SDN Lam Ujong.

Semua guru yang tergabung dalam Gugus 35 SDN Lamreung menyambut baik kegiatan ini, selain menambah wawasan mereka tentang Akreditasi juga dapat mengurangi beban kerja bila dilakukan bersama-sama.

  • Whatsapp

Related posts