KOICA-KAHP Monitor Program MIN 27 Lambaro

  • Whatsapp

Aceh Besar – Komite UKS Provinsi Aceh melakukan monitoring program KOICA-KAHP yang telah terlaksana di MIN 27 Lambaro, Aceh Besar, 12 November 2020.

Korea Internasional Cooperation Agency(KOICA), Korea Assosiation of Health Promotion (KAHP) dan Yayasan Permata Hati telah menjalin kerjasama dengan Aceh Besar dan Banda Aceh beberapa tahun terakhir tentang promosi kesehatan, pendidikan anak hidup sehat dan agamis.

Read More





Program tersebut telah terealisasi dalam bentuk pembinaan dokter cilik, peningkatan kapasitas gurudan petugas laboratorium, UKS serta sanitasi.

Hal itu disampaikan Kepala MIN 27 Aceh Besar Naswati S.Ag saat mendampingi Tim Komite UKS Provinsi Aceh dan Tim 10 KOICA. ” Program yang telah dibantu oleh Korea Selatan tersebut terus dimonitor sebagai bentuk tanggung jawab dan melihat kemajuan yang telah dihasilkan,’ ujar Naswati.

Monitoring tersebut disambut oleh para dokter cilik dan prajurit sekolah MIN 27 yang turut hadir Wakil Ketua Yayasan Permata Hati Mazas, Asma Sulaiman, Ketua TP-UKS Ichwanul Fitri, Kakandepag Aceh Besar Abrar Zym, Ketua Komite MIN 27 Syamsulrizal, Tim 10 KOICA dan tamu undangan lainnya.

Pada hari yang sama selain kunjungan ke MIN 27 Aceh Besar juga dilakukan kunjungan ke SDN 50 Banda Aceh. []

Editor: Abi Andesa

Related posts