Korsel Berikan Fasilitas Kesehatan untuk Pemkab Aceh Besar dan Pemko Banda Aceh

  • Whatsapp

Banda Aceh – Korea Association of Health Promotion (KAHP) memberikan bantuan berupa fasilitas kesehatan kepada pemerintah Aceh Besar dan pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas kesehatan setempat 20 Oktober 2020.

Penyerahan alat-alat kesehatan diberikan langsung oleh Pihak KAHP kepada pihak Dinas Kesehatan Aceh Besar dan Banda Aceh di Kota Banda Aceh.

Read More





Selama ini KAHP bekerja sama dengan KOICA (Korea International Cooperation Agency) gencar melakukan penanganan dan promosi siswa sekolah dasar di Indonesia sejak akhir September lalu. KAHP-KOICA sedang membangun 11 toilet untuk 11 Sekolah Dasar/Madrasah dari 30 sekolah dasar/Madrasah.

Selain itu, pada Oktober ini, 60 wastafel akan dipasang di sekolah untuk membantu siswa mencuci tangan setiap hari, dan 110 termometer  disediakan untuk Dinas Kesehatan kota Banda Aceh dan kabupaten Aceh besar.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan KOICA dan pemerintah daerah Aceh untuk kesehatan dan kebersihan lingkungan wilayah Aceh untuk mencegah pandemi COVID-19 di sana. Kami berharap dukungan ini dapat membantu meningkatkan kesehatan pelajar dan warga Aceh. Saya harapkan begitu,” ujar Ketua KAHP Jong-Yil Chai.

Kemudian ketua Yayasan Permata Hati Yazas, dr. Marzuki MKes yang bertindak sebagai fasilitator dalam kegiatan tersebut mengucapkan terimakasih untuk kerja sama yang sudah berjalan selama berberapa tahun di Banda Aceh dan Aceh Besar. “Tentunya sudah memberikan banyak manfaat dari berbagai sarana dan prasarana yang di berikan, kamu sangat berharap kerja sama ini terus berlanjut.” Ujarnya.

Sebagai informasi lebih lanjut, KAHP telah melakukan pemeriksaan kesehatan siswa di kota Banda Aceh dan kabupaten Aceh Besar, selama enam tahun dari 2012 hingga 2017. Pada tahap awal dilakukan peningkatan kesehatan lingkungan.

“Mulai 2018, kami juga berupaya untuk memperkuat sistem kesehatan sekolah setempat, namun berpusat pada pendidikan peningkatan kapasitas bagi petugas kesehatan sekolah,” Tutup Jong Yil Chai.

Related posts