Kreativitas Peserta Didik dapat Digali dari Kegiatan Literasi

  • Whatsapp

Aceh Besar- Hari ini Jumat, 23 Maret 2021, kami dari Tim Literasi Aceh Besar Wilda Ayu Niswati, S.Pd.I dan Darmalina, S.Pd.I melakukan monev ke SMPN 3 Lhoknga.

Di sana kami disambut dengan sangat baik. Bahkan guru-guru SMPN 3 Lhoknga memang sudah menunggu kedatangan tim Literasi, karena guru-guru tersebut saat antusias dengan gerakan Literasi.

Dari cerita guru-guru SMPN 3 Lhoknga ternyata kegiatan Literasi berupa membaca 15 menit sebelum belajar, pemilihan duta baca, kunjungan pustaka, juma’at Yasinan bersama, dan bahkan siswa-siswa sudah mulai menulis karyanya sendiri.

Hal ini dilaksanakan sebelum pandemic terjadi. Tetapi kegiatan Literasi tersebut tidak terprogramkan bahkan di SMPN 3 Lhoknga pun belum membentuk tim khusus Literasinya.

Setelah mendengar semua cerita guru-guru SMPN 3 Lhoknga, maka kami tim Literasi Aceh Besar menjelaskan gimana cara membuat program literasi lebih terarah dan membentuk Tim Literasi SMPN 3 Lhoknga.

Hal ini direspon positif oleh guru-guru, bahkan guru-guru tersebut sudah mulai semangat lagi untuk meningkatkan kegiatan literasi di sekolah mereka.

Guru-guru SMPN 3 Lhoknga sangat mengharapkan kunjungan lebih lanjut lagi dari tim Literasi Aceh Besar, sehingga dapat mewujudkan peserta didik yang kreativ dan dapat meningkatkan lagi semangat membaca peserta didik.

  • Whatsapp

Related posts