Langkah Kecil Literasi di SMPN 1 Leupung

  • Whatsapp

Aceh Besar- Hari Senin (29/03/2021) Tim Literasi Kabupaten Aceh Besar, Darmalina S.Pd.I dan Wilda Ayu Niswati S.Pd.I melakukan pendampingan Literasi di SMPN 1 Leupung.

Perjalanan kami menuju ke SMPN 1 Leupung dengan didukung cuaca dan kondisi yang sangat baik akhirnya kegiatan pendampingan literasi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan walaupun harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh.

Kedatangan Tim Literasi disambut dengan baik oleh dewan guru berhubung diwaktu yang sama kepala sekolah sedang ada kegiatan dinas. Setelah menyampaikan tujuan dan maksud kedatangan kami, dewan guru dalam hal ini diwakili oleh ibu Hasanah sangat menyambut baik kegiatan program literasi sekolah.

Menurut penjelasan ibu Hasanah, selama ini kegiatan literasi sekolah SMPN 1 Leupung sudah terlaksana dan beberapa program sudah ada namun belum berjalan dengan maksimal.

Sebelumnya sekolah sudah membuat Pojok Baca tetapi dikarenakan minimya siswa mengakses Pojok baca dan kurangnya pemeliharaan Pojok baca tersebut sehingga perlu penataan kembali.

Tim Literasi juga mengunjungi perpustakaan yang ada di sekolah tersebut, menurut pengakuan guru yang mendampingi kami buku di perpuskataan masih kurang dan berharap adanya penambahan buku khususnya dalam menunjang kegiatan literasi sekolah.

Pada kesempatan pendampingan literasi, dalam hal ini dewan guru juga menyampaikan akan melakukan kembali pembenahan program literasi sekolah dan juga penataan kembali pojok baca tersebut. Disamping itu juga kami Tim pendampingan literasi memberikan motivasi agar terus melangkah dari hal-hal kecil khususnya dalam meningkatkan minat membaca dan menulis sehingga akan terlahir sebuah karya besar dari SMPN 1 Leupung..Semoga!

  • Whatsapp

Related posts