Lanud SIM Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H di Mesjid Al-Muhajirin Komplek Elang

  • Whatsapp

Lanud Sultan Iskandar Muda memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M. dengan tema “Maknai Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS TNI Bermental Tangguh”. Acara turut dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM Ny. Rr Triana Badawi, Danyonko 469 Paskhas Medan Letkol Pas Agus Yoga, Kadisops Lanud SIM Letkol Pas Agung Styo Budi, S.H., seluruh Personel Lanud SIM dan Perwakilan Personel Kipan C Yonko 469 Paskhas serta Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM. Rabu (17/3/2021).

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda dalam sambutannya menyampaikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H ini dilaksanakan dalam rangka mengenang kembali bagaimana perjuangan Rasullah SAW dalam menyiarkan agama Islam dan kita harus mencontoh akhlak, tingkah laku Rasulullah SAW serta kita terapkan baik didalam kehidupan sehari maupun dalam berkedinasan. “Di akhir sambutannya kolonel Pnb Henri Ahmad Badawi meminta kepada seluruh personel Lanud SIM agar menyimak dan mendengar dengan baik ceramah dari Al Ustazd nanti agar kita semuanya tahu apa makna dari peringatan Isra Mi’raj Nabi muhammad SAW,” harap Danlanud SIM.

Al Ustaz Ridwan Ibrahim M. Pd. dalam ceramahnya mejelaskan bagaima sejarahnya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan selanjut ke siratun muntaha untuk menghadap lansung dengan Allah SWT untuk menerima perintah shalat lima waktu sehari semalam yang semula 50 waktu sehari semalam dengan dapat masukan dari Nabi Musa ‘alaihisalam sehingga menjadi 5 waktu sehari semalam. Dalam kesempatan tersebut ustazd juga menjelaskan tentang nikmat-nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada kita. “Kita wajib hukumnya bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan jangan kita kufur atas nikmat tersebut, sesungguhnya manusia yang pandai bersyukur kepada Allah SWT itulah manusia yang bermoral tinggi dan mempunyai mental yang kuat didalam mengarungi kehidupan di dunia ini,” sampai Al Ustazd.

  • Whatsapp

Related posts