Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Lanud SIM

  • Whatsapp

Aceh Besar – Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda menggelar simulasi latihan pemadam kebakaran sebagai salah satu upaya pencegahan dalam menangani bahaya kebakaran dan cara dalam menggunakan alat pemadam kebakaran tradisional serta alat pemadam api ringan yang dilaksanakan di depan VIP Room Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Jum’at. (11/12).

Kasiopslat Disops Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Lek Endarjanto mengatakan Kegiatan latihan simulasi kebakaran ini bertujuan untuk mengingatkan kembali para anggota Lanud Sultan Iskandar Muda dalam menangani dan menghadapi apabila terjadinya kebakaran sesuai dengan protap yang berlaku.
Dalam kegiatan latihan ini juga diperagakan bagaimana cara kita dalam menghadapi situasi jika terjadi kebakaran serta teknik memadamkan api menggunakan alat pemadam api tradisional dengan menggunakan karung goni basah. Kemudian cara memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) dengan tabung dan kapsul” jelasnya

Read More





Setelah dilaksanakan latihan ini tentunya setiap personel diharapkan mempunyai gambaran dan wawasan dalam menghadapi kebakaran. Kita semua tidak menginginkan atau tidak mengharapkan terjadinya kebakaran namun bila terjadi kita harus siap mengatasinya dan diharapkan agar masing-masing anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Lanud Sultan Iskandar Muda dapat mengetahui bahaya dari kebakaran dan cara-cara penanggulangannya baik di rumah ataupun ditempat kita berkerja apabila terjadi kebakaran sebenarnya.

Related posts