Lebaran Idul Adha Ini, Mawardi Ali Silaturahim Via Daring

  • Whatsapp

Foto : Bupati Aceh Besar, Ir H Mawardi Ali Sedang Melakukan Silaturahim Melalui Daring, Jumat (31/7/2020), hari Pertama Idul Adha, di kediamannya.

ACEH BESAR—Dalam rangka mematuhi protokol kesehatan Covid19, Bupati Aceh Besar tetap melakukan kebiasaan silaturahim  rutin tahunan setiap merayakan hari raya. Pada lebaran Idul Adha tahun ini, bupati tetap menjalin silaturahim, namun tidak tatap muka seperti biasanya, melainkan via daring (online).

Read More



“Biasanya kita selalu adakan _Open House_, hari pertama itu di Meuligoe, esoknya di kediaman pribadi, namun kali ini kita melakukannya via daring, karena kita sedang dimasa pandemi,” ujar Mawardi Ali di kediamannya, Meunasah Baro, Ingin Jaya, Jumat, 31/7/2020.

Baca juga : Mawardi Ali : Mercu Suar Wiliiam Torent Wonderfull Aceh Besar

Mawardi Ali juga mengajak masyarakat untuk tetap terus mematuhi sejumlah protokol kesehatan, walaupun pada saat lebaran. “Sillaurahmi jangan sampai putus, namun dalam kondisi seperti ini, harus betul-betul mematuhi protokol kesehatan, harus betul-betul bijak dalam bertindak,” kata dia.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Besar yang ingin berkurban, untuk bisa melakukan penyembelihan di Rumah Potong Hewan (RPH) Aceh Besar, yang berada di dekat Pasar Induk Lambaro.

Baca juga : Kasih

“Disitu (RPH), teknisnya memenuhi standar. Baik dari petugas sembeluhnya, hingga hewan-hewan pun, sebelum disembelih, dilakukan beberapa pengecekan, untuk memastikan hewan tersebut layak untuk dikurbankan,” ujar dia.

Kemudian tambah dia, hewan kurban di Aceh Besar meningkat 10% dari tahun lalu. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya semangat berkurban masyarakat Aceh Besar. “Dalam Idul Adha tahun lalu, 2300an ekor, dan tahun ini total 2588 ekor, semangat masyarakat untuk berkurban meningkat, ini sangat baik,” tutupnya.[Sir]



Related posts

Paris

Paris