Mahasiswa UIN Ar Raniry KPM di Tumbo Baro

  • Whatsapp

Aceh Besar – Dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, sebanyak 8 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry Darussalam Banda Aceh melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka Aceh Besar.

KPM akan berlangsung selama 40 hari terhitung sejak tanggal 12 oktober sd 20 nopember 2020. Penyambutan dan pertemuan dengan mahasiswa KPM di laksanakan sabtu malam (10/10) di aula kantor Keuchik Tumbo Baro, dihadiri Keuchik H Khalid Wardana MSi, sekretaris gampong Ikhsan Bustaman MPd, Tuha Peut, kepala dusun, TP PKK, Pengurus TPA dan Posyandu.

Read More





Para mahasiswa KPM berasal dari 4 program study yang berbeda yaitu Perpustakaan 4 orang, Psikologi 1 orang, Bahasa Inggris 1 orang dan Bahasa Arab 1 orang.

Dalam pertemuan tersebut Keuchik Khalid Wardana mengajak para mahasiswa untuk memamfaatkan waktu 40 hari dalam mengaplikasikan ilmu pengetahuan secara maksimal bersama masyarakat. Antara teori di kampus dengan realita dan praktek dalam masyarakat tentunya akan berbeda, untuk itu para mahasiswa akan langsung belajar tentang ilmu kemasyarakatan dan pemerintahan gampong.

Para mahasiswa di harapkan mampu meningkatkan kualitas SDM dan tata kelola berbagai lembaga yang telah ada di gampong seperti Taman Pendidikan Al Quran (TPA), perpustakaan, sanggar seni, Posyandu, PAUD/TK dan pembinaan kepemudaan.

Related posts