Mendidik Generasi Emas Dimasa Pandemi Bersama Pegadaian Syariah

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kabid GTK, Cut Jarita SPd mewakili Kepala Disdikbud menyampaikan sambutan pada kegiatan, Mendidik Generasi Emas Dimasa Pandemi yang dilaksanakan oleh Pegadaian Syariah Banda Aceh, Senin (14/12/2020) di Aula SMK Al-Mubarkeya, Ingin Jaya.

menteri agama ziarah kuburan tsunami

Read More





Cut Jarita dalam sambutannya mengatakan dalam menyiapkan generasi gemas dibutuhkan peran semua pihak, diantara kepala sekolah dan guru serta masyarakat di lingkungannya.

Untuk itu semua kita perlu peduli kepada siswa dan memberikan keteladanan yang baik kepada mereka dalam mengharungi hidup dimasa sekarang ini.

Sementara itu Vice President Pegadaian Area Aceh, Ferry Harriawan mengatakan dalam rangka mendukung Gerakan Masker Sekola yang digerakkan Pemerintah Aceh, Pegadaian Syariah Aceh memberikan masker kesehatan bagi tenaga pendidik.

□  siaga banjir susulan

“Penyaluran bantuan disampaikan melalui Disdikbud disaksikan langsung oleh Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dan Kabid Pembinaan GTK, Cut Jarita SPd, “katanya.

Lanjut Ferry selain pembagian masker, pada kesempatan itu juga diadakan motivasi bagi para kepala sekolah dan guru dalam mendidik generasi emas dimasa pandemi dengan menghadirkan Ustaz Zul Arafah menerangkan bagaimana kriteria generasi sesuai dengan cara Rasulullah.

Pegadaian mengajak guru untuk bisa mensosialisasikan sejak dini untuk menanamkan kebiasaan menabung kepada anak didik.

Pegadaian juga memperkenalkan salah satu layanannya tabungan emas pegadaian yang dapat digunakan oleh para kepala sekolah dan guru serta peserta didik.

Ferry menjelaskan tabungan emas ini salah satu produk unggulan di Pegadaian.

“Menabung mulai Rp10.000 yang bisa dimanfaatkan dengan berbagai keperluan, “tutup Ferry Harriawan.[]

Related posts