MIT Meunara Baro Resmi Berganti Nama, Ini Harapan Kakanwil Kemenag Aceh

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh yang Diwakili Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Resmi Melaunching Perubahan Nama Baru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) meunara Baro menjadi Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Meunara Baro di Kec. Krueng Barona Jaya Kab. Aceh Besar. Sabtu (23/01/2021)

Kegiatan yang mengusung tema “Madrasah Hebat, Madrasah Bermatabat” tersebut juga turut dihadiri oleh Dihadiri Kakankemenag Aceh Besar, Kasi Penmad Aceh Besar, Muspika Kec. Krueng Barona Jaya, Para Pengawas Madrasah di Lingkungan Aceh Besar, Para Kepala Madrasah Ibtidaiyah di Lingkungan Aceh Besar, Ketua K2M MI Aceh Besar,Ketua K2M MTS Aceh Besar, Ketua K2M MAAceh Besar, Para Imam Mukim di Lingkungan Kec. Krueng Barona Jaya, Para Geuchik di Lingkungan Kemukiman Barona Jaya dan Pimpinan Pesantren Modern Al Manar.

Kepala MIT Meunara Baro, Munzir, S.Pd., M.Pd melaporkan bahwa kegiatan ini digelar atas terbitnya Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Nomor 0319 Tahun 2020 tentang Perubahan Status Lembaga tingkat Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Meunara Baro menjadi Madrasah Ibtidaiyah Terpadu (MIT) Meunara Baro yang digelar dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Ketua Umum Yayasan An-Nur Meunara Baro, Dr. Saiful, S.Ag., M.Ag menyebutkan, bahwa dengan adanya launching perubahan nama baru pada sekolah tersebut diharapkan dapat mencetak insan qurani yang cinta al-qur’an.

“Dengan perubahan nama ini, kita berharap agar dapat mencetak insan Qur’ani, lulusan terbaik sebagai generasi unggul penerus bangsa” ujar Saiful

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H. Abrar Zym meyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih MIT meunara Baro serta menyampaikan harapan agar nama baru menjadi semangat baru guna meraih prestasi sebagai madrasah yang aktif dan kreatif menuju madrasah hebat bermartabat.
“ini adalah peluang sebagai Madrasah Inovatif, di mana dalam mewujudkan cita-cita madrasah unggul dan bermartabat setiap kita wajib memperhatikan siswa agar guna certas di bidanng intelektual dan ruhaniah, sebab, kecerdasan Intelektual akan sempurna jika dilandasi dengan kecerdasan karakter dan Akhlak yang berbasi Qurani” Ujar Abrar Zym

Kakanwil Kemenag Aceh, diwakili Kabid pendidikan madrasah kemenag aceh Drs. muchlis, M.Pd mengatakan bahwa dirinya sepakat dan mendukung visi misi yang disampaikan ketua yayasan an-nur.dan diharapkan dari sekolah MIT Meunara Baro ini dapat melahirkan generasi pecinta Alquran dan menjadi Madrasah teladan sebagai lembaga yang unggul dan percontohan.

“Kita berharap sekolah MIT Meunaro Baro ini dapat menjadi sekolah panutan”Kata Drs. Muchlis M.Pd Kabid Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh yang hadir mewakili Kankemenag Aceh.

Saat ini pemerintah terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, baik yang dilakukan oleh sekolah negeri maupun sekolah swasta. Diharapkan kedepan aceh mampu melahirkan generasi muda yang berdaya guna baik intelektual maupun agama. Itulah yang dilakukan oleh madrasah ibtidaiyah terpadu meunara baro.

Kegiatan ini ditutup dengan penbacaan doa oleh kepala KUA Kec. Krung Barona Jaya Tgk. Ikram M. Amin, M.Pd yang juga Merupaka Pimpinan Pesantren Al Manar Aceh Besar.

  • Whatsapp

Related posts