Motivator Nasional Syafi’i Efendi Semangati Pemuda Aceh Besar

  • Whatsapp

Aceh Besar – Bupati Aceh Besar membuka Seminar Nasional Kewirausahaan Indonesia Recovery yang diisi oleh motivator nasional Syafi’i Efendi di Gedung Dekranasda Gani Ingin Jaya 8 Januari 2021.

Mawardi Ali saat membuka Seminar yang digagas oleh IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Aceh Besar tersebut memberikan apresiasi atas kesempatan Syafi’i Efendi untuk menularkan semangat dan motifasi berwirausaha khususnya bagi pemuda-pemudi Aceh Besar.

Read More





“Pemuda harus terus menjadi pelopor, memegang peranan penting mulai saat ini, tidak kemudian menjadi pengikut-pengikut, karena kedepan kalian semua adalah pemegang estafet dalam berbangsa dan bermasyarakat,”katanya kepada puluhan pemuda pemudi peserta seminar.

Ia mengatakan bahwa Kaum milenial saat ini adalah komunitas terbanyak dan harus menjadi aktor tampil didepan dengan berbagai inovasi dan kreativitas dalam segala bidang.

“Jangan menjadi pemuda yang tidak memiliki harapan dimasa depan sehingga lalai menghabiskan waktu diwarung kopi dengan main games, tetapi harus sebaliknya menjadi pemuda yang bisa menjaga agamanya, waktunya dan eksistensinya dalam berbuat hal bermanfaat,”harapnya.

Untuk itu, ia mengatakan bahwa salah satu metode pembentukan kualitas pemuda dengan membangkitkan jiwa entrepreneur, memberikan motivasi jalan usaha agar bisa mengeksplorasi kemampuan dirinya.

Syafi’i Efendi selanjutkan memberikan motivasi dan menukarkan semangat berwirausaha bagi anak muda dengan memanfaatkan era digital dimasa emas 4.0 ini selama 1 jam lebih.

Ketua IWAP Aceh Besar Topa Ningsih dalam laporannya mengatakan bahwa seyogyanya mencapai seratusan lebih pendaftar seminar, namun karena kondisi new normal dan untuk menghindari kerumunan serta antisipasi penularan Covid-19, sehingga dibatasi puluhan orang saja. Ia mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu Mr. Syafi’i Efendi yang meluangkan waktu disela kehadiran nya ke Aceh.

Related posts