MPD Aceh Besar Gelar FGD Penerapan SPT

  • Whatsapp

Aceh Besar – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD) penerapan Sistem Pendidikan Terpadu (SPT) selama dua hari, 9-10 Desmber 2020, di Aula SMPN 3 Ingin Jaya.

FGD tersebut oleh dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg.

Read More





Dalam sambutannya Dr Silahuddin mengatakan membagun pendidikan itu harus dilakukan secara holistik dan integratif.

Ia mencontohkan tiap jenjang itu ada komunitasnya, MKKS, K3S, hari ini baru saja dibentuk K3S TK, dengan bersama-sama membangun pendidikan akan lebih mudah mencapai tujuannya.

Juga mengenai SPT, kami mengharapkan semua yang hadir pada hari ini dapat memberi masukan dan atau evaluasi terhadap penerapannya selama ini, sehingga menjadi masukan kedepannya.

Silahuddin juga mengimbau kepada sekolah yang sudah menjalankan program SPT dapat mengimbaskan kepada sekolah yang lain.

Sementara itu Ketua MPD Aceh Besar, Prof Dr Mustanir Yahya MSc, mengatakan FGD diikuti 90 peserta dari Disdikbud, Kepala Sekolah SPT, Komite Sekolah dan Perwakilan Siswa serta tokoh lainnya.

Mustanir menjelaskan dasar pelaksanaan FGD karena MPD telah melakukan asesmen pelaksanaan SPT, sehingga memperoleh berbagai masukan dari berbagai pemangku kepentingan.

Mustanir juga menjelaskan sejarah singkat SPT yang dimulai pada Tahun 2018, dan sekarang sudah ada beberapa daerah yang mau mengadopsinya.

Untuk itu katanya, penerapannya di lapangan harus lebih baik lagi. Alhamdulillah dimasa normal sudah berjalan dengan baik dan dimasa pandemi covid juga tetap berjalan walaupun tidak begitu normal.[]

Related posts