MTs Keutapang 2 Gelar Raker Tahun 2021

  • Whatsapp

Aceh Besar – Pandemi Covid-19 ternyata berimbas pada berbagai program madrasah yang sempat terhalang untuk pelaksanaan, yang namun Rapat Kerja (raker) Raker madrasah tetap berjalan lancar.

Dengan menerapkan prokes  yang ketat yang pelaksanaanya rapat kerja (raker) pada 17 – 18 Februari 2021 diikuti oleh seluruh bapak/ibu guru, pegawai dan yang dibimbing langsung oleh pengawas Kemenag Aceh Besar yang bertempat di dalam ruang guru MTs Keutapang Dua.


Raker merupakan agenda tahunan madrasah mengkaji tentang program kerja madrasah ke depan. Dalam raker tersebut peserta dibagi menjadi 2 komisi membahas tentang program Kinerja Guru dan Persiapan Akreditasi 2021 yang mencakup  delapan standar Pendidikan. Rapat kerja yang diikuti oleh 28 guru dan pegawai cukup berjalan lancar sesuai rencana.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Mariana,S.Pd menyampaikan berbagai informasi terkait program madrasah yang harus tetap dicanangkan yang baik bisa bersaing di tingkat daerah maupun nasional, meskipun pandemi belum usai. Rapat Kerja MTs Keutapang Dua Tetap Terlaksana Dengan Sukses.

Dalam pembukaan raker yang dibuka oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag. MH serta turut hadir pada saat pembukaan raker Bapak H. Muntasyir Hasyim, MA, (Ketua Yayasan Tengku Chik Kuta Karang), Ir. Azhar Idris ( Komite MTs Keutapang Dua), H. Amiruddin Usman Daroy, SE (Pendiri Yayasan Teungku Chik Kuta Karang) Serta Pengawas Madrasah Kemenag Aceh Besar Bapak Tarmizi Gading , Rosyidah Lubis, Ratna Zaidah, Nuraini, Alwi, M Nur, Fitriah, Darwati, Suwarni, Najimuddin, Khairani dan Agustiar.

Dalam sambutan pembukaan raker mengungkapkan beberapa perihal penting dalam merawat ruang lingkup belajar. Perihal tersebut di antaranya menjaga kedisiplinan tanpa perlu diperingati, menanamkan sikap jujur kepada peserta didik, menjalin komunikasi sebaik mungkin dengan peserta didik dan mengajak peserta didik untuk bisa menyelesaikan permasalahan ataupun menuangkan pendapat.

Beberapa pembahasan lainnya yang dibahas pada Raker tahun pelajaran 2020-2021 kali ini di antaranya memaparkan sekaligus mengevaluasi program kerja tahun pelajaran 2019 – 2020 supaya dapat meningkatkan kinerja guru yang berprofesional serta dapat berkembang dalam pembuatan perangkat pembelajaran.

Beberapa hal yang dipersiapkan pantia pada Raker Perdana di MTs Keutapang Dua ini diantaranya buku agenda raker atau akomodasi raker yaitu buku agenda sebagai catatan dan tidak ketinggalan konsumsi yang memadai yang telah disediakan.

Panitia juga menjelaskan bahwa pada hari pertama setelah ceremonial pembuka akan difokuskan pada pembahasan tentang kinerja guru dan persiapan Akreditasi yang dibimbingkan langsung oleh para Pemateri yang berkompeten.

Pada hari ke dua rapat kerja (Raker) pembahasan tentang persiapan akreditasi yang di dampingi langsung oleh pengawas madrasah Kemenag Aceh Besar untuk menyiapkan seluruh program kerja yang akan dilaksanakan akan diarahkan pada peningkatan kualitas kinerja, yakni tercapainya akrediasi A BAN-PT.

Akreditasi A adalah simbol kualitas terbaik sebuah madrasah dan penutupan rapat kerja MTs Keutapang Dua oleh bapak Suryadi,S.Ag merupakan Kasi Madrasah Kemanag Aceh Besar.

Dengan niat serta tekad yang optimis, pihak MTs Keutapang Dua akan berusaha melaksanakan program kerja tahun pelajaran 2020 – 2021 yang sudah dirancang, dengan pengaplikasian yang lebih terukur dan lebih dinamis, sesuai dengan kebutuhan yang ada, apalagi di tengah keadaan masih mewabahnya Covid-19. Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat.

  • Whatsapp

Related posts