Pascapeluncuran, PLHUT Aceh Besar Dikunjungi Kemenag Aceh Utara

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kepala kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Utara H Salamina MA, selasa (23/2) melakukan kunjungan silaturrahim ke Kantor Kemenag Aceh Besar di Kota Jantho dalam rangka peninjauan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dan disambut Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg yang diwakili oleh Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi didampingi Kasi penyelenggara haji dan umrah Az Zahri SH MH dan Kasi PD Pontren Jamaluddin SE.

Turut serta bersama H Salamina para pejabat kemenag Aceh Utara yaitu Kasi penyelenggara haji dan umrah H Yusri MAP, Kasi PAIS Sabaruddin MSos, Kasi PD Pontren H Munzir MPd dan Kasi Bimas Islam H Asnawi SAg MSos.

Kunjungan ini dalam rangka melihat langsung pelayanan dan keberadaan gedung PLHUT yang di bangun dengan sumber dana SBSN, apalagi pada tahun 2021 juga akan di bangun di Aceh Utara.
Gedung PLHUT Aceh Besar merupakan yang pertama di bangun di Aceh bersama PLHUT Aceh Singkil, sehingga menjadi rujukan untuk kabupaten/kota lainnya.

Keberadaan PLHUT akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat untuk pendaftaran ibadah haji dan pemantapan manasik haji.

Menurut Kasubbag TU Kankemenag Aceh Besar H Khalid Wardana, sejak awal pebruari 2021 pelayanan administrasi pendaftaran ibadah haji yang selama ini di pusatkan di kantor lama jalan Pocut Baren Banda Aceh telah di pindahkan ke Kota Jantho berdampingan dengan kantor Kemenag.

  • Whatsapp

Pos terkait