Pelatihan Akademik PPG Angkatan VIII dan IX Dibuka Ketua DPRK Aceh Besar

  • Whatsapp

Jantho – Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali SPd MSi membuka pelatihan akademik Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan angkatan VIII dan IX, Selasa (3/11/2020) di Wisma Atlet Kota Jantho.

Ketua DPRK, Iskandar Ali didampingi Ketua Komisi V, Muhibuddin Ibrahim mengutarakan kegiatan ini merupakan anggaran dana Otsus Tahun 2020 dan akan dilanjutkan nantinya juga pada Tahun 2021 nanti.

Read More





Katanya, ini anggaran pemerintah, untuk itu ia mengharapkan semua serius dalam mengikuti kegiatan ini. “Saya berbangga hati, mudah-mudahan mendapat ranking pertama, “harapnya.

“Saya juga berprofesi sebagai guru, alumnus fakultas keguruan. Dalam setiap update status dan cuitan di instagram sering saya sampaikan, pendidikan adalah investasi terbaik dan harus diurus dengan baik,” sebutnya.

Pemerintah, lanjut Iskandar, begitu perhatian terhadap pendidikan dengan menganggarkan 20 % dana dan itu merupakan amanah konstitusi.

Menurutnya pendidikan bukan hanya menstranfer ilmu namun juga membentuk karakter. Guru itu bukan hanya butuh didengar, namun juga butuh diikuti. Kalau rusak karakter maka rusaklah anak-anak waktu dewasa nantinya.

Sebelumnya, panitia pelaksana, Cut Jarita Susanti SPd mengatakan tujuan dasar kegiatan pelatihan guru ini untuk meningkatkan kompetensi guru dalam persiapan mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Peserta yang mengikuti pada angkatan VIII dan IX ini berjumlah 120 orang, terdiri atas 80 guru SD dan 40 guru SMP. Sedangkan narasumber berasal dari Kemendikbud, LPMP Aceh, dan LPTK Unsyiah melalui daring dan luring.

Turut hadir saat pembukaan, Sekdisdikbud, Fahrurrazi SE dan Kabid Dikdas Disdikbud, Agus Jumaidi MPd.

Related posts