Pemilihan GTK Dikdas Tingkat Provinsi, Aceh Besar Boyong Empat Juara

  • Whatsapp

Aceh Besar – Perwakilan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kabupaten Aceh Besar berhasil meraih empat juara II, pada pemilihan GTK Berprestasi Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2020.

Hal itu diketahui pada saat dewan juri mengumumkannya pada Selasa (24/11/2020) malam di Hotel Grand Syariah Lamdom, Banda Aceh. Kegiatan pemilihan GTK Berprestasi Jenjang SD dan SMP Tingkat Provinsi Aceh dimulai sejak 22 November 2020.

Read More





Keempat peraih juara II itu, Kepala SD, Maidarisah SPd, Kepala SMP, Rahimah SPd, Guru SD, Faridah Lia SPd, dan Pengawas SMP, Basri SPd.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg memberikan apresiasi atas capaian prestasi yang diraih oleh duta-duta pendidikan Kabupaten Aceh Besar.

“Ini prestasi luar biasa, walaupun pandemi tapi pengawas, kepala sekolah, dan guru masih dapat peroleh juara, “sebutnya.

Disamping itu hasil ini merupakan anugerah dari Allah, karena juga bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-75. “Semoga ini menjadi tonggak peningkatan mutu pendidikan dan semoga ke depan lebih meningkat lagi, “harap Silahuddin.

Kegiatan pemilihan GTK Berprestasi tingkat provinsi Aceh biasanya dilaksanakan pada sekitar bulan Juni, namun dikarenakan Covid-19 baru dapat dilaksanakan sekarang dengan mengikuti prototokol kesehatan yang ketat.

Pada tahun ini pemilihan GTK Berprestasi hanya dilakukan sampai tingkat provinsi saja, untuk tingkat Nasional tidak dapat dilaksanakan.[]

Related posts