Pendaftar Pesanlat Penyuluh Agama Sukamakmur Membludak

  • Whatsapp

Aceh Besar – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Sukamakmur mengadakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan untuk remaja putra dan putri dalam kecamatan Sukamakmur pada tahun 2021 ini.

Kegiatan yang turut bekerjasama dengan Forum Komunikasi Pendidikan Qur’an dan Diniyah Takmiliyah Kecamatan Sukamakmur akan berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 15 hingga 17 April 2021.

Baihaqi,S.P.d.,M.Si selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian daripada tugas – tugas Penyuluh Agama di Kecamatan Sukamakmur dalam rangka pembinaan kepada generasi muda terlebih di bulan suci Ramadhan. Untuk tahun ini kita menerima peserta terbatas hanya untuk 40 putra dan putri dalam kecamatan sukamakmur, dan dalam 2 hari dibuka pendaftaran, peserta sudah penuh dan membludak. Mudah-mudahan di tahun depan kita dapat melibatkan peserta yang lebih banyak lagi, tutur Baihaqi yang juga seorang Penyuluh Agama pada KUA Sukamakmur.

Abdul Muthaleb,S.Sos.I juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih dirinya yang saat ini menjabat sebagai ketua FKPQ-DT Kecamatan Sukamakmur siap bekerjasama dan berkaloborasi untuk mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di Kecamatan Sukamkmur.

Pantauan di lapangan bahwa kegiatan ini nantinya akan dipusatkan pada Mesjid Besar Baitul Makmur Sibreh dengan sistim halaqah yang berisi materi Alqur’an, Kitab dan Fiqh Ibadah. Pemateri berasal dari Penyuluh Agama, FKPQ-DT, lulusan Perguruan Tinggi dan Guru Dayah. Seluruh peserta pun diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

Turut hadir pada saat briefing kegiatan adalah Kepala KUA Sukamakmur Tgk Agus Suardi,S.Ag, Koordinator Penyuluh Agama Syathriah,S.Ag.M.Ag, para penyuluh agama serta perwakilan FKPQ-DT.

  • Whatsapp

Related posts