Pengawas Pembina Sosialisasi Akreditasi Sekolah di SDN Lam Ujong

  • Whatsapp

Aceh Besar – Pengawas pembina Drs. Ismuha, M.Pd melakukan sosialisasi akreditasi kepada tiga sekolah binaan, diantaranya: SDN Lam Ujong, SDN Gla Meunasah Baro dan SDN Lambunot Jaya, Senin, 1/2/2021 bertempat di SDN Lam Ujong.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut untuk persiapan Akreditasi sekolah di Aceh Besar untuk Tahun 2021. Sebelumnya sudah dilaksanakan Sosialisasi Akreditasi Tahun 2021 oleh BAN S/M dan KPA Aceh Besar di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar di Lamlagang.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyiapkan sekolah-sekolah yang akan diakreditasi tahun ini supaya lebih cepat mengetahui dan lebih siap dalam menghadapi akreditasi nantinya.

“Akreditasi tahun ini berbeda dengan Akreditasi tahun-tahun sebelumnya, sekarang lebih banyak dinilai sekolah dari kinerjanya” Kata Drs. Ismuha, M.Pd selaku pengawas pembina.

Berdasarkan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) Tahun 2020 untuk SD/MI, ada 4 butir kinerja inti yang akan dinilai, yaitu: Mutu Lulusan, Proses Pembelajaran, Mutu Guru, dan Manajemen Sekolah/Madrasah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas inisiatif pengawas pembina Drs. Ismuha, M.Pd yang merupakan salah satu asesor dari Kabupaten Aceh Besar.

“Kami dari pihak sekolah juga sangat bersyukur dengan adanya sosialisasi seperti ini, sehingga guru maupun tendik dapat mengetahui instrumen apa saja yang harus tersedia di sekolah, walaupun sekolah sudah melakukan kinerja sesuai dengan kurikulum namun ada beberapa instrumen yang dilaksanakan tetapi tidak didokumentasikan atau tidak ada laporan tertulis, maka bisa langsung dilengkapi.” Ungkap Sri Afriani, S.Pd yang merupakan Kepala Sekolah SDN Lam Ujong.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepsek, Wakasek, Guru-guru dari SDN Lam Ujong, SDN Gla Meunasah Baro, dan SDN Lambunot Jaya.

  • Whatsapp

Related posts