Pengurus DPD IKAN Aceh Besar Laksanakan Rapat Persiapan Musda Ke I

  • Whatsapp

ACEH BESAR–Pengurus DPD IKAN Aceh Besar duduk bersama dalam rangka persiapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke I. Mengingat periode sekarang sudah berakhir pada awal tahun 2020. Musyawarah dilaksanakan pada Selasa (7/7/2020) di D’Energy, Lam Sayuen, Ingin Jaya.

Dalam pertemuan perdana persiapan Musda ini turut di hadiri Ketum DPP IKAN Syahrul Maulidi, Wakil Ketua I Husnul Maab, Wakil Sekum Khairunnisa dan anggota Bidang Organ & Hual Muzakkir.

Ketua DPD IKAN Aceh Jaya Junaidi dalam pembukaan rapat menyatakan bahwa para pengurus DPD IKAN Aceh Besar saat ini sudah siap untuk menjalankan dan mensukseskan Musda Ke I. Junaidi juga meminta arahan dari DPP IKAN terutama yang berkaitan dengan Tata Tertib calon Ketua dan proses serta mekanisme Musda. Junaidi juga menyampaikan mengenai payung hukum bagi status kepengurusan saat ini yang sudah berakhir dari enam bulan lalu. Seharusnya Musda ini pada awal rencana akan dilakukan pada beberapa bulan lalu namun karena datang serangan Virus Corona jadi tertunda pelaksanaanya demikian ungkapnya.

Syahrul Maulidi dalam arahannya walaupun saat ini kita belumlah seratus persen normal dan bebas dari Virus Corona bahkan sudah memasuki era dengan tatanan hidup baru _(new normal)_ artinya sudah lebih baik dibanding kondisi beberapa bulan lalu. Bahkan Kapolri sudah mencabut larangan untuk berkumpul. Namun upaya pemutusan mata rantai CV19 tetap harus kita taati protokol kesehatannya.

Dalam arahannya Syahrul menyampaikan bahwa mekanisme dan aturan untuk Musda ada di dalam AD/ART IKAN tetap kita akan mengacu kepada aturan main tersebut. Mengenai status hukum kepengurusan saat ini maka DPP IKAN akan memperpanjang SK Pengurus saat ini dengan tenggang waktu paling lama tiga bulan atau sampai terpilihnya Ketua untuk periode baru. Artinya perpanjangan SK tersebut walaupun tiga bulan namum apabila sudah duluan terpilihnya Ketua sebelum tiga bulan maka SK tersebut juga akan berakhir.

Ketum DPP IKAN juga mengingatkan kepada seluruh pengurus agar melakukan seleksi bagi calon ketua dan harus orang yang berkualitas, komitmen, memiliki integritas yang tinggi dan cinta terhadap IKAN. Agar ke depan siapapun yang menjadi haru mampu mewujudkan IKAN Aceh Besar benar-benar mampu memberikan manfaat yang konkrit kepada masyarakat dalam menghadapi permasalahan narkoba di Aceh Besar.

Di akhir pertemuan Wakil Ketua I Husnul Maab juga berharap agar panitia bekerja dengan maksimal dan bisa melahirkan kepengurusan baru yang juga mampu membangun kerjasama dengan Pemerintah Aceh Besar, seluruh lembaga terkait dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Aceh Besar.



Related posts

Paris

Paris