Pengurus K3S Wilayah V Kabupaten Aceh Besar, Periode 2021-2025 Dilantik Hari Ini

  • Whatsapp

Aceh Besar – Pelantikan Pengurus K3S Wilayah V Kabupaten Aceh Besar, Periode 2021-2025 dilaksanakan di Pantai Ujong Batee, Selasa, 07/04/2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar: Dr. Silahuddin, M.Ag, Korwas Kabupaten Aceh Besar: Mohammad Isa, S.Pd, M.Si, Para pengawas, Ketua K3S Kabupaten Aceh Besar: Junaidi, S. Pd, M.Pd dan pengurus K3S Kabupaten serta seluruh Kepala Sekolah Wilayah V Kabupaten Aceh Besar.
Ketua K3S Kabupaten Aceh Besar melantik pengurus K3S Wilayah V dengan No. SK: 011/KKKS/Wil.V.A.B/2021, yang susunan pengurus harian terdiri dari:
Ketua : Sri Banun, S.Pd, M.Pd
Wakil Ketua : Mawardi, S.Pd
Sekretaris : Dewi Sulastri, S.Pd, M.Pd
Bendahara : Fetti Elliani, S.Pd.I, M.Pd

Ketua K3S terpilih Sri Banun, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya mengajak semua kepala sekolah yang ada di wilayah V agar dapat menjaga kekompakan dalam kelompok.

Beliau juga menyinggung masalah literasi, yang artinya kita harus lebih banyak membaca dalam arti yang luas. “Contohnya di era digital sekarang ini, supaya kita lebih bijak dalam menanggapi suatu berita, tidak hanya asal like and share terhadap informasi yang kita terima, tanpa kita memahami isi didalamnya terlebih dahulu” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar memberikan bimbingan dan arahan tentang bagaimana suatu organisasi dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Tujuan organisasi akan tercapai bermula dari kepengurusan yang bagus, maka perlu penyegaran kepengurusan sehingga dapat memunculkan ide-ide baru yang lebih cemerlang dan dengan adanya kepengurusan ini diharapkan nantinya masalah yang ada di wilayah dapat diatasi secara bersama-sama di K3S wilayah” Papar Pak kadis.

Beliau juga menjelaskan sebuah filosofi tanaman, bila media tanamnya bagus, bibitnya bagus dan cara tanamnya bagus, tentu hasil panen akan bagus pula. Yang artinya bila kepengurusan organisasi itu bagus, programnya bermutu, dijalankan oleh orang-orang yang berkompeten di bidangnya, tentu mutu pendidikanpun akan meningkat.

Dalam organisasi seperti K3S, ada 4 item yang harus diperhatikan, yaitu: kesatuan, kebersamaan, keharmonisan, dan kekeluargaan.

“Allah akan membantu kita, apabila kita membantu orang lain” tutupnya.
Ketua K3S Kabupaten Aceh Besar, Junaidi, S.Pd, M.Pd dalam menyampaikan harapannya kepada semua kepala sekolah untuk mendukung kepengurusan K3S terpilih, supaya nantinya dapat bekerjasama dengan baik, saling menghargai, loyal terhadap atasan, maka organisasi ini dapat berjalan dengan sebagaimana yang diharapkan.

  • Whatsapp

Related posts