Penyuluh Agama Latih Guru TPA

  • Whatsapp

Aceh Besar – Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Non PNS Kecamatan Indrapuri melaksanakan pelatihan bagi ustaz dan ustazah se-Kecamatan Indrapuri, di aula kantor Camat Indrapuri, (16/12/2020).

Acara dibuka Kakankemenag Aceh Besar yang diwakili Kasubbag Tata Usaha, H Khalid Wardana MSi menyampaikan penghargaan dan terima kasih pada para penyuluh agama selaku ujung tombak Kemenag yang ada di seluruh kecamatan se-Aceh Besar, khususnya untuk penyuluh Kecamatan Indrapuri yang telah melaksanakan terobosan dan inisiatif kegiatan pembinaan guru Taman Pendidikan Quran (TPQ), walaupun situasi Covid-19 belum berakhir.

Read More





Dalam arahannya, ia menyampaikan rasa sukur pada Kementerian Agama RI yang telah memberikan bantuan dana hibah untuk seluruh TPQ yang ada izin operasional dari Kemenag Aceh Besar.

“Lebih tiga ratus TPA dan TPQ,” jelas Khalid Wardana.

Kegiatan diikuti 48 pesarta dari 20 TPQ dan 8 guru agama pada jenjang SD, SMP. dan MTsN. Pelatihan yang diusung motto “Melalui Pelatihan Ustaz/Ustazah TPA/TPQ se-Kecamatan Indrapuri tahun 2020; Kita Tingkatkan Peran Para Pengajar TPQ yang Berkualitas dan Kreatif serta Amanah Demi Generasi Qur’ani.”

Pemateri yang dihadirkan Ustazah Artati SPdI, yang menyampaikan materi tentang bedah iqra’ dan kurikulum. Pemateri kedua Tgk Mukam Zahri SAg, dengan materi metode mengajar yang tepat.

Koordinator acara, yang juga Ketua Pokjaluh Aceh Besar, Mukam Zahri SAg melaporkan kegiatan ini diadakan sehari penuh oleh para penyuluh agama. Ke depan juga akan diikuti oleh penyuluh agama dari kecamatan lain, bahkan dari kabupaten.

Related posts