Penyuluh Agama Sukamakmur Lakukan Pembinaan TPQ

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Aceh Besar pada Senin (26/1) melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap perwakilan TPQ dan Madrasah Diniyah Se- Kecamatan Sukamakmur. Acara ini dilaksanakan pada komplek belajar lantai II TPQ Al Makmur Sibreh.

Acara yang di barengi dengan rapat koordinasi dan silaturrahim ini turut membenahi Forum Komunikasi TPQ dan Madrasah Diniyah di tingkat kecamatan.

Syathriah,M.Ag selaku koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukamakmur menuturkan bahwa pada acara ini disepakati beberapa program diantaranya pengajian bulanan,penguatan forum TPQ dan Madrasah Diniyah.

Menurut ketua panitia,Baihaqi,M.Si.,NLP, Acara ini terlaksana berkat dukungan semua pihak terlebih para pimpinan TPQ dan Madrasah Diniyah. Juga disepakati pemilihan Ketua Forum Komunikasi TPQ dan Madrasah Diniyah untuk periode 2021 – 2025 memilih Tgk.Abdul Muthaleb,S.Sos.I sebagai ketua dengan perolehan sebanyak 15 suara.

Baihaqi juga menuturkan bahwa nantinya Penyuluh Agama Islam di Kecamatan Sukamakmur akan terus melakukan pembinaan terhadap lembaga TPQ dan Madrasah diniyah dengan berkolaborasi melakukan program-program secara bersama.

Amatan di lapangan terdapat puluhan pimpinan TPQ dan Madrasah Diniyah se-Kecamatan Sukamakmur yang hadir, perwakilan KUA serta kepengurusan Forum komunikasi TPQ dan Madrasah Diniyah pada periode sebelumnya.

  • Whatsapp

Related posts