Perjalanan Monev Hari Terakhir ke SMPN 4 Montasik

  • Whatsapp

Aceh Besar – Hari ini Sabtu (27/3/2021) adalah terakhir kami monev, tujuan kami kali ini adalah SMPN 4 Montasik.

Saya sendiri tidak pernah kesana namun partner saya yaitu bapak Masdar sudah tahu daerah tersebut yaitu di Eumpe Awee Gampong Atong Kecamatan Montasik Aceh Besar.

Perjalanan kesana sangat menyenangkan karna pemandangan alamnya yang masih asri, kami melewati bukit lewati lembah sungguh sangat indah pemandangannya.

Sampai di sana kami disambut dengan sangat luar biasa semua guru disana sangat senang dan gembira melihat kedatangan kami, saya pun melihat keakraban mereka apalagi dengan bapak Masdar.

Ternyata SMPN 4 Montasik adalah tempat awal beliau meniti karirnya dalam bidang Pendidikan.

Dari beliau saya tahu bahwa beliau punya pengalaman selama 8 tahun, sebelum akhirnya bertugas ke Dinas Pendidikan AcehBesar.

Ada beberapa guru lama yang masih bertugas disana mereka menceritakan bagaimana cikal bakalnya perjuangan berdirinya SMP tersebut sampai saat ini,

Setelah bercerita panjang lebar dan kami pun menyampaikan maksud tujuan kami kesana ternyata sekolah tersebut memang lierasi belum berjalan maksimal seperti yang kita harapkan,tapi dari pemaparan kepala sekolah nya mereka akan berusaha agar literasi bisa bejalan dengan baik.

Banyak yang harus di benahi apalagi ruang pustakanya yang masih kekurangan buku bacaan guru disana dan kepala sekolah berharap semoga ada bantuan buku bacaan.

Sekolah ini juga menyediakan pasilitas asrama bagi siswa sekolah ini berharap semoga kunjungan monev ini bukanlah yang terakhir dan ada tindak lanjut.[]

  • Whatsapp

Related posts