Pertama di Aceh, KKG PAI Aceh Besar Launching Buku

  • Whatsapp

Aceh Besar – Kelompok kerja guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Aceh Besar, Kamis (10/6/2021) di aula SMK Mubarkeya Kecamatan Ingin Jaya melakukan kegiatan launching buku Perangkat Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

Launching dilakukan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh DR H Iqbal SAg MAg yang di wakili kepala bidang pendidikan madrasah Drs H Mukhlis MPd. Menurut Kakanwil, kegiatan ini merupakan prestasi besar yang di torehkan oleh Guru PAI Madrasah Ibtidaiyah dan yang perdana di lakukan di Aceh.

Read More

Selama ini penulisan buku dan karya tulis didominasi oleh para penulis dan guru dari luar Aceh, kita hanya menjadi pembaca yang budiman. Akan tetapi dengan berbagai langkah inovatif dan kreatifitas para guru PAI di Aceh Besar telah melahirkan karya nyata dan menjadi sejarah bagi dunia pendidikan di Aceh.

Langkah yang dilakukan oleh guru madrasah di Aceh Besar perlu ditiru dan diikuti oleh para guru madrasah di Aceh sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH menyambut antusias atas lahirnya karya besar dari guru PAI Madrasah Ibtidaiyah dan harus di dukung sepenuhnya sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia dalam melahirkan berbagai kreatifitas yang inovatif.

Ketua KKG PAI MI Kabupaten Aceh Besar Rifki SAg dalam laporannya menyampaikan bahwa buku perangkat pembelajaran pendidikan agama Islam mencakup mata pelajaran Al Quran Hadis, Aqidah Akhlak, Bahasa Arab, Fiqh dan Sejarah Kebudayaan Islam untuk kelas I – VI tingkat Madrasah Ibtidaiyah berdasarkan KMA 183 dan 184 tahun 2019.

Menurut Rifki, buku tersebut merupakan karya 45 guru Pendidikan Agama Islam dari berbagai Madrasah Ibtidaiyah yang ada di Kabupaten Aceh Besar.

Turut hadir pada acara launching buku karya KKG PAI Aceh Besar, Kakanwil Kemenag Aceh yang diwakili Kabid Penmad Drs H Mukhlis MPd, Kakankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH, Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi SAg,anggota DPRK Aceh Besar Rahmat Aulia SPdi, mewakili Disdikbud, kepala Madrasah MI/MTs/MA, dewan guru dan undangan lainnya.

Related posts