Peserta CKS Akan Mengikuti On Job Training 2

  • Whatsapp

Aceh Besar – Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdisdikbud) Aceh Besar, Fahrurrazi SE melepas para peserta On Job Training (OJT) 2 Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah (CKS) tahun 2020, Jumat (30/10/2020) di Aula LPMP Aceh.

Sekdisdikbud mengharapkan kepada peserta CKS yang akan menjalani OST benar-benar dapat mempraktekkan ilmu yang telah didapat dalam In Service Training 1 (IST 1) selama lima hari yang dibimbing oleh Widyaiswara LPMP Aceh dan LPSKS Solo.

Read More





Kepada peserta CKS, Sekdisdikbud juga mengharapkan bila nanti sudah dipercayakan menjadi kepala sekolah supaya dapat menerapkan ilmu yang didapat dalam pelatihan ini.

Sebelumnya Kabid Dikdas, Agus Jumaidi MPd melaporkan kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan pada tahun 2019 namun baru dapat dilaksanakan pada 2020 ini.

Lebih lanjut Agus Jumaidi menyebutkan pada tahun 2019 juga ada kerjasama dengan LP2TK Pertanian dan GTK Kemendikbud RI melakukan penguatan kepada kepala-kepala sekolah, tetapi tidak semuanya dapat terakomodir.

Sementara itu Koordinator Widyaiswara LPMP Aceh, Husaini MPd mengungkapkan kegiatan ini sudah melalui proses panjang dari pengimputan data hingga pembuatan klausul-klausul kerjasama dengan Disdikbud dan LP2KS Solo.

Kegiatan seleksi CKS dikarenakan keluarnya Permendikbud nomor 6 tahun 2018 yang mengharuskan semua kepala sekolah memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) dari turunan Permendiknas nomor 13 Tahun 2007 tentang kepala sekolah.[Rd]

Related posts