Pokdarkamtibmas Lakukan Koordinasi dengan Jajaran Polres Aceh Besar

Aceh Besar  – Kapolres Aceh Besar, AKBP Riki Kurniawan, SIK, MH berharap Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Aceh Besar segara dibentuk dan dilantik.

“Kalau bisa minggu ini. Lebih cepat lebih baik,” tegas Riki Kurniawan saat agenda koordinasi dan silaturahim Pokdarkamtibmas Bhayangkara Aceh Besar dengan Kapolres dan jajarannya di kantor Polres Aceh Besar, Jantho. Kamis, (4/3/2021),

Percepatan pelantikan pengurus agar bisa melakukan kegiatan berikutnya yang berdampak positif bagi masyarakat. Ia berharap Pokdarkamtibmas Bhayangkara mampu memberikan kualitas hidup bagi masyarakat dalam hal keamanan dan ketertiban.

Menurutnya, program ini sangat bagus sebab sesuai dengan misi kepolisian untuk menciptakan kesadaran hukum dan ketertiban masyarakat.

“Pokdarkamtibmas harus berupaya menyelesaikan masalah besar jadi kecil dan masalah kecil dihilangkan,”

Kapolres berpesan pada Pokdarkamtibmas supaya membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah demi terciptanya ketertiban dan kualitas hidup masyarakat.

Kegiatan koordinasi ini juga dihadiri Kasat Bimas, Iptu Hamdan, Kasat SABHARA, Iptu Fachrul Razi, SKM, dan Kabag OPS Polres Aceh Besar, Kompol Yusuf Hariadi, S.H, M.Si. Hadir pula Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Aceh, Drs. Syaiful Mar, dan Sekretaris, Habibi Inseun, SE.

Sementara itu, Kasat Binmas, Iptu Hamdan menyatakan ketertarikannya pada organisasi Pokdamamtibmas, sebab dapat membantu kepolisian demi keamanan dan ketertiban.

“Ini mitra saya paling mantap,” pungkas Hamdan.

Ia berharap pengurus Pokdarkamtibmas yang akan dilantik supaya menentukan jadwal dan tempat, jumlah peserta hadir, tamu undangan, dan menyiapkan perlengkapan pelantikan.

Sedangkan Ketua Pokdarkamtibmas Aceh Besar, Furqan SSosI MA mengatakan akan melakukan persiapan mengenai pelantikan dan direncanakan dalam bulan Maret ini.

Related posts