Prajurit Lanud SIM Tingkatkan Kamahiran Menembak Perorangan

  • Whatsapp

Aceh Besar – Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Mohamad Satriyo Utomo, S.H., berserta para prajurit Lanud SIM, melaksanakan latihan menembak triwulan ke IV, untuk melatih sekaligus meningkatkan kemahiran dalam menembak para prajurit Lanud Sultan Iskandar Muda. Kegiatan dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Ampe Awe, Aceh Besar pada hari Kamis (03/12).

Budaya safety menjadi salah satu penekanan Danlanud dalam latihan menembak agar selalu diperhatikan dan dilaksanakan karena latihan ini menggunakan peluru tajam. “Menembak sudah sering kita lakukan dan dilaksanakan. Namun, jangan lengah dan selalu mengutamakan safety saat menggunakan senjata guna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Dalam latihan ini menggunakan senjata laras pendek berupa Pistol P2 Pindad, G2 Combet Pindad dan Glock 26 dengan jarak tembak 25 meter, sedangkan senjata laras panjang berupa senjata SS1 pindad dan G3 Jerman dengan jarak tembak 100 meter. Setiap personel melaksanakan menembak senjata laras panjang dengan dua sikap yakni, sikap tiarap, dan pilih. “Kemampuan menembak harus dimiliki oleh setiap prajurit, secara bertingkat, bertahap dan berlanjut pembinaan kemampuan menembak harus selalu dilatihkan guna untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Danlanud SIM.

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait