Ratusan Santri Dayah Darul Quran Aceh Ikut Workshop Penulisan Tere Liye

  • Whatsapp

Aceh Besar – Penulis novel Indonesia, Darwis atau lebih dikenal dengan nama pena Tere Liye menggelar workshop penulisan di Dayah Darul Quran Aceh (DQA) jalan Banda Aceh-Medan, Km 19,5 Gampong Tumbo Baro, Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Sabtu (19/06/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama 120 menit itu diikuti oleh lebih dari 450 peserta yang terdiri dari santri dan santriwati Dayah DQA, para dewan guru serta seluruh elemen Dayah DQA dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Pelaksana Ustad Yevi Yusnanda mengatakan workshop tersebut bertujuan untuk memotivasi dan membangun semangat santri untuk berani menulis dan berkarya. Sehingga diharapkan kedepannya dari dayah tersebut akan melahirkan penulis-penulis handal yang mampu mencetak karya-karya besar yang diakui dunia.

“Kegiatan workshop ini merupakan wadah bagi para santri untuk belajar menulis langsung bersama salah satu penulis terkenal Indonesia yaitu Tere Liye yang telah menghasilkan banyak karya. Dimana beberapa karyanya bahkan pernah diadaptasi ke film layar lebar seperti Hafalan Shalat Delisa,Bidadari Bidadari Surga dan beberapa karya lainnya yang sudah sangat terkenal di tingkat nasional,” kata Ustad Yevi.

Ia menambahkan setiap tahunnya Tere Liye menggelar workshop dibeberapa titik di seluruh Indonesia. Tere Liye bersama tim akan mengunjungi sekolah terpilih setelah mengumumkan sayembara di fanpage Tere Liye dengan persyaratan sekolah tertutup atau boarding school yang melakukan pembelajaran tatap muka dan siap mengadakan acara workshop penulisan tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini, SMP Darul Quran Aceh mendapat kesempatan untuk didatangi langsung oleh Tere Liye setelah diseleksi dari puluhan proposal yang diterima. Kegiatan tersebut terlakasana berkat kerja sama Manajemen Tere Liye dengan penerbit Gramedia,” kata Ustad Yevi.

Sementara itu Tere Liye dalam paparan materinya menjelaskan misi utama dari workshop tersebut diantaranya menitipkan semangat menulis dikepala anak anak Indonesia. Menulis merupakan salah satu tradisi yang dilakukan oleh ulama dan para pendahulu.

TOKO CCTV
Melayani Penjualan & Pemasangan CCTV / Security System Wilayah Aceh
+62812 6461 7339

Jasa Pembuatan Website SEO Personal / Instansi / Kantor / Sekolah
+6252 1150 5391

Pos terkait