Salam Literasi dari SMPN 1 Seulimeum

  • Whatsapp

Aceh Besar – Rabu, 24 Maret 2021, tim literasi kabupaten aceh besar melakukan pendampingan dan monitoring program literasi sekolah di SMPN 1 Seulimeum.

Tim yang yang bertugas adalah Sardani, S,Pd dan Yusriati, S.Ag.,M.Pd. Alhamdulillah, pada monev ini juga ikut didampingi oleh ketua tim bapak Rusydi S.Ag.

Kedatangan tim literasi, di sambut dengan sangat baik oleh wakil kepala sekolah dan tim literasi SMPN 1 Seulimum. Sebelum mengunjungi sekolah tersebut, tim listerasi kabupaten sudah menghubungi kepala sekolah, Nurmi,S.Pd  dan menginformasikan tentang jadwal kunjungan tim ke sekolah beliau.

Pada hari yang sama, kepala sekolah mempunyai kegiatan lain yang tidak bisa di tinggalkan . Namun demikian, beliau sudah memberikan informasi tentang monev ini kepada wakil kepala sekolah dan tim literasi sekolah.

Menurut wakil kepala sekolah, kegiatan literasi di SMPN 1 Seulimum sudah berjalan dengan baik sebelum pandemi covid 19.

Hasil karya tulis siswa seperti puisi, cerpen sudah di pajang di mading sekolah. Sayangnya, hasil karya siswa tersebut tidak terkumpul, sehingga tidak bisa dibukukan.

Namun semenjak BDR, program literasi tidak lagi berjalan sebagaimana yang diharapkan. Untuk tahun 2021 ini , sekolah sudah membuat SK tim literasi dan menyusun program literasi sekolah.

Sekolah juga menganggarkan dana untuk kegiatan literasi. Wakil kepala sekolah menanyakan tentang cara agar program literasi ini bisa berhasil.

Ketua tim literasi bapak Rusydi ,S.Ag , memberikan bimbingan dan arahan serta menjelaskan apa saja yang harus di kerjakan oleh tim literasi sekolah agar program yang sudah disusun bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Pada kesempatan Tim literasi sekolah, juga meninjau perpustakaan sekolah .

  • Whatsapp

Related posts