Sambut 1 Muharram 1442 H, TPA Al-Fatah Gelar Pawai Mini

  • Whatsapp

Pawai Sambut Muharram oleh Santri TPA Al-Fatah gampong Tanjong Seulamat.(ist)

ACEH BESAR–Santri TPA Al-Fatah Tanjung Selamat Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar menggelar pawai mini dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H, Kamis (20/08/2020).

Pawai yang dilepas oleh Keuchik Gampong Tanjung Selamat, Salamun SH dimulai dari Masjid Babul Maghfirah gampong setempat mengambil rute mengelilingi dusun Lampoh Jantong dan Lampong Goeng, finish di Masjid.

Baca juga ya: Gampong Tanjong Selamat Kembali Launching TPA Al-Falah

Direktur TPA Al-Fatah, Riza Mulia mengatakan pawai mini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan masuknya tahun baru hijriah dan sebagai wujud kreatifitas para santri.

“Pawai mini ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk mensyiarkan masuknya tahun baru Islam di tengah pandemi corona,” kata Riza didampingi sekretaris TPA, Mizanul Akmal.

Baca juga : Pemkab Aceh Timur Bersihkan

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, TPA Al-Fatah baru saja di relaunching pada Minggu (16/08/2020) di halaman masjid setempat. Launching dilakukan oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Babul Maghfirah, Wirzaini Usman, S.HI, M.I.Kom.

Peringatan 1 Muharram di Pesantren Babul Maghfirah

Peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1442 H walaupun dalam masa pandemi ada juga beberapa tempat yang memperingatinya, salah satu di antaranya di pesantren Babul Maghfirah, Cot Keueng Kuta Baro.

Peringatan masuknya tahun baru Islam ini Pesantren Babul Maghfirah menggelar ceramah agama yang berlangsung pada Rabu, (19/8/2020) di halaman pesantren setempat dengan penceramah Ustadz Masrul Aidi LC.[]

Related posts