Sambut Maulid Rasul dan Haul Abu Chiek, Yayasan Dayah Ulee Titi Adakan Musabaqah Fahmil Kutub Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Aceh Besar* – Dalam rangka menyambut maulid nabi dan Haul Abu Chik serta menyemarakkan hari santri nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2020, Yayasan Dayah Ulee Titi mengadakan perlombaan Musabaqah Fahmil Kutub (MFK) Tingkat Provinsi. Acara yang berlangsung di halaman Dayah Ulee Titi ini di ikuti oleh 16 dayah dari berbagai wilayah di Aceh.

Tgk. Ridha Fathahillah selaku ketua Panitia pelaksana mengatakan, ada berbagai rangkaian perlombaan pada MFK kali ini, dimulai dari lomba baca kitab bagi santri se-dayah Ulee Titi, lomba nasyid antar Qabilah, lomba rangking 1 hingga lomba memahami isi kitab kuning bagi santri dayah Se-Aceh.

Read More





“Acara perlombaan sebetulnya sudah dimulai sejak 19 Oktober 2020, tapi hanya perlombaan yang di ikuti oleh santri Ulee titi. Namun mulai hari ini, kamis 22 oktober bertepatan dengan peringatan hari santri nasional, kegiatan lomba akan di ikuti oleh 16 perwakilan Dayah lain se-Aceh.” Ujar Tgk. Ridha.

Lebih lanjut, Sekretaris Umum Dayah Ulee Titi, Tgk. Jufri mengatakan sehubungan kegiatan tersebut diadakan pd masa new normal yang diharuskan mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, maka semua peserta menjalani rapid test ketika memasuki komplek Dayah ulee titi.

“Peserta MFK dari 16 dayah seluruh Aceh, hari ini mulai memasuki Dayah Ulee Titi. Berhubung kita sedang menjalani masa new normal maka kita adakan rapid test untuk seluruh peserta dan official. Rapid test di bawah Pengawasan Puskesmas Ingin Jaya itu di pimpin oleh dr. Taufiq ridwan serta dibantu petugas poliklinik dari Dayah Ulee Titi.” Tambah Paman Joe.

Related posts