SD Negeri Lamreung Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

  • Whatsapp

Aceh Besar – Peringatan Maulid Nabi besar Muhammmad SAW di SD Negeri Lamreung, Rabu 13/01/2021 dengan tema ”Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta Kepada Rasulullah SAW dengan Memperbanyak Shalawat” berlangsung meriah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Besar, Yayasan permata Hati, Muspika setempat dan mantan kepala sekolah maupun guru yang pernah berdedikasi di SD Negeri Lamreung.

Fetti Elliani, S.Pd. I, M.Pd dalam sambutannya memaparkan “Dengan momentum peringatan Maulid Nabi SAW di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, marilah kita tetap menjaga silaturahmi, memperbaiki akhlak yang dicontohkan Nabi kita Muhammad SAW serta tetap menjaga protokol kesehatan sebagai ikhtiar dalam menghadapai masa-masa sekarang ini.”

Adapun yang menjadi penceramah yaitu Ustad Umar Ismail. Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan pentingnya sifat jujur yang perlu kita tanamkan dalam diri kita masing-masing. Karena bila sifat tersebut tidak ada, maka besar akibat yang akan ditimbulkan.
“Ada 4 amalan yang disukai Allah: pertama, Shalat lima waktu, kedua Patuh kepada kedua orang tua, ketiga jujur, dan yang keempat berjuang di jalan Allah” kata Ustadz Umar Ismail.

Acara Maulid tersebut dimeriahkan dengan zikir Maulid yang sudah menggema dari pagi hari, dibawakan oleh Grup zikir dari peserta didik SD Negeri Lamreung yang sudah menjadi tradisi setiap perayaan Maulid.
Adapun acara lainnya yang dipersembahkan oleh peserta didik SD Negeri Lamreung yaitu tari Ranup Lampuan dan Likok Pulo dari Sanggar Bungong Selasih SD Negeri Lamreung, yang tujuannya adalah untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya lokal kepada generasi yang akan datang, khususnya seluruh peserta didik SD Negeri Lamreung.

“Alhamdulillah,… peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat kami laksanakan tahun ini, walaupun dalam suasana yang berbeda. Namun, tidak mengurangi makna yang sesungguhnya, kita ingin generasi yang akan datang menjadi generasi Islami yang memiliki karakter yang dapat menjadi teladan baik bagi dirinya maupun orang lain.” Ujar Sri Afriani, S.Pd selaku guru sekaligus panitia dalam acara tersebut.

  • Whatsapp

Related posts