SD Negeri Pante Kareung Segera Cetak Buku

  • Whatsapp

Aceh Besar – Pada 30 Maret 2021 lalu, tepat jam 09 00 wib tim literasi percepatan baca Disdikbud ABES yang diwakili oleh Kurnia Khalik dan Muharil menyambangi SD negeri Pante kareung untuk melakukan Monev percepatan baca dan pendampingan.

Alhasil saat tiba di sekolah tim literasi disambut dengan baik oleh buk Agus Fitriani selaku kepala sekolah.

Untuk SD negeri Pante kareung ini merupakan Monev yang kedua kalinya. Dari situ mereka sudah sangat siap pungkas buk Agus.

Bahkan tim LITERASI SD negeri Pante kareung juga telah mendapat suntikan dana bos untuk kelancaran program literasi disekolah Tersebut.

Buk Lisa Handayani selaku ketua tim literasi sangat senang program program literasi dari dinas pendidikan kabupaten Aceh besar. Tim literasi kembali menegaskan bahwa ini adalah program unggulan Disdikbud ABES dibawah kepemimpinan Dr. Silahuddin, M.Ag.

Kepada tim Monev buka Agus Fitriani berjanji bahwa tahun ini mereka akan mencetak buku minimalnya satu yang ber ISBN.

SD negeri Pante kareung juga sudah memiliki akun media sosial sebagai wadah untuk mempublikasikan kegiatan kegiatan yg dilakukan sekolah…

Tim Monev selain mewawancarai guru juga mengunjungi perpustakaan sekolah tersebut alhasil sangat banyak buku bacaan yg menarik disana.. terutama buku cerita cerita rakyat Indonesia yang bersifat fiksi.

Tim Monev sangat terkesan dengan kemampuan baca anak kelas rendah di sekolah tersebut. Bahkan ada beberapa siswa yg masih kelas 1 sudah fasih membaca dan bisa menulis bismillah dengan rapi.

Harapan tim literasi kedepan sekolah harus memilih duta baca agar siswanya dapat lebih berprestasi.

  • Whatsapp

Related posts