SDIT Hafizul Ilmi Laksanakan Tarhib Ramadhan 1442 H

  • Whatsapp

Aceh Besar – Salah satu tanda keimanan adalah seorang muslim bergembira dengan datangnya bulan Ramadhan ibarat akan menyambut tamu agung yang ia nanti-nantikan, makai ia persiapkan segalanya dan tentu hati menjadi sangat senang seperti yang di rasakan anak -anak SDIT Hafizul Ilmi hari ini.

Allah Berfirman:
“Katakanlah:’ Dengan kurnia allah dan RahmatNya,hendaklah dengan itu mereka bergembira.

Kurnia Allah dan rahmat-Nya itu adalah lebih baik dari pada apa yang mereka kumpulkan” (QS.Yunus:10).

Tarhib Ramadhan merupakan agenda tahunan SDIT Hafizul Ilmi yang merupakan bagian dari program bidang kesiswaaan.

Kegiatan ini di ikuti seluruh siswa SDIT Hafizul Ilmi dari kelas 1 sampai kelas 6 yang di damping oleh seluruh guru , dimana setiap anak menggunakan baju serba putih dan membawa 5 bungkus kertas berisi kurma yang nanti akan di bagikan ke masyarakat dan kenderaan yang lewat di persimpangan jalan.

Moment ini sangat dinanti anak-anak , terlihat begitu Bahagia anak-anak berjalan menelusuri jalan demi menyambut bulan suci Ramadhan dengan berbagai tulisan di pamplet yang mereka bawa di sepanjang jalan.

Selain sebagai syiar juga menumbuhkan rasa cinta kepada anak anak akan bulan suci Ramadhan yang begitu istimewa dari bulan yang lain yang banyak keberkahannya dan pahala yang berlipat ganda, sehingga anak anak akan semakin kuat untuk beribadah dan membaca Al-Quran dan kesempatan mereka menambah hafalan baru dan mengkhatamkan Al-Quran.

Kegiatan ini terlaksana juga atas partisipasi seluruh wali murid yang sudah ikut membantu anak anak meyediakan kurma dan membantu membuatkan berbagai macam pamplet menarik.

Pihak gampong dan masyarakat juga menyambut baik setiap kegiatan yang dilaksanakan pihak sekolah.

“Alhamdulillah acara berlajan tertib dan lancar. Dan seluruh siswa akan Kembali ke sekolah pada bulan Ramadhan mulai dari tanggal 14 April sampai 30 April 2021, “ngkap Ibu Artati,S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SDIT Hafizul Ilmi.[]

  • Whatsapp

Related posts