Sebanyak 123 SK CPNS 2019/2020 di Aceh Besar Diserahkan

  • Whatsapp

Aceh Besar –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menyerahkan 123 SK CPNS, Kamis (11/2/2021) di Dekranasda, Desa Gani Kecamatan Ingin Jaya.

Dengan rincian tenaga kesehatan sebanyak 45 orang, guru 63 dan tenaga administrasi sebanyak 15 orang.

Bupati Aceh H. Ir Mawardi menyerahkan secara simbolis SK CPNS Aceh Besar 2019/2020 kepada tiga CPNS yang mewakili 123 CPNS lainnya.

Dalam sambutannya Mawardi Ali menyampaikan kepada para CPNS agar bekerjalah dengan ikhlas dan tulus dan patuhi semua peraturan yang ada.

“Dengan sudah menjadi PNS kita mengharapkan untuk benar-benar dan tulus dalam mengabdi kepada bangsa dan negara yang kita cintai, ” ujar Mawardi.

Mawardi Ali juga menjelaskan agar CPNS mematuhi kontrak yang sudah dibuat untuk tidak pindah tugas dalam masa 10 tahun, tapi di bolehkah untuk mengajukan pindah lokasi tugas dalam wilayah Aceh besar setelah 5 tahun bekerja.

“Namu untuk pindah keluar Aceh Besar harus bertugas minimal 10 tahun, “tegasnya.

“Selain hal di atas Mawardi juga berpesan agar setelah diterimanya SK ini tidak digunakan untuk menjadi agunan kredit konsumtif di bank, “pesan Mawardi Ali sambil berkelakar.

Di akhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh CPNS untuk segera bertugas sesuai dengan SK penempatan masing-masing.

Hal menarik dalam penyerahan SK CPNS hari ini semua proses kegiatan dilakukan dengan menggunakan bahasa Aceh sesuai dengan aturan Bupati Aceh Besar untuk satu hari menggunakan bahasa Aceh pada setiap hari kamis.

Turut hadir Plt Sekda Aceh Besar, Abdullah SSos, Kepala BKPSDM, Drs Asnawi, Asisten II, Jamaluddin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr Silahuddin MAg.

  • Whatsapp

Related posts